Home Kampus Pelatihan Jurnalistik 2015 “JournARTlism”: There is an ART in Journalism

Pelatihan Jurnalistik 2015 “JournARTlism”: There is an ART in Journalism

972
0
SHARE

COq8BU4UkAEJS3jDiamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)) kembali menyelenggarakan agenda tahunannya yaitu Pelatihan Jurnalistik (Peljurnal). Pelatihan Jurnalistik Diamma merupakan acara seminar sekaligus workshop  yang digelar selama dua hari. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat luas agar dapat meningkatkan pengetahuan di bidang jurnalistik.

Tahun ini, Peljurnal Diamma diberi nama “JournARTlism”: There is an ART in Journalism, yang bermaksud untuk memberikan edukasi tentang jurnalistik yang ditinjau dari segi seni yang terkandung di dalamnya, seperti desain, layout dan fotografi. Tidak ketinggalan, materi penulisan pun turut disuguhkan dalam Peljurnal 2015. Ada yang berbeda pada Peljurnal tahun ini, biasanya di hari kedua para peserta akan berkunjung ke kantor redaksi media ternama. Namun tahun ini, akan diadakan talkshow yang membahas seputar dunia jurnalistik.

Acara yang akan diadakan pada hari Rabu-Kamis 16-17 September 2015 di Museum Nasional, Jakarta Pusat tersebut akan menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing, seperti Mosista Pambudi (Kepala Workshop Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara), Andreas Harsono (Wartawan Senior dan Penulis Buku ‘Agama Saya Adalah Jurnalisme’), Kiagus Aulianshah (Ilustrator Majalah Detik), dan Michael Tjandra (News Anchor).

Pelatihan Jurnalistik Diamma 2015 tersebut tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa UPDM(B) saja, namun mahasiswa dari universitas lain, pelajar SMA dan masyarakat umum pun dapat ikut serta dalam Peljurnal Diamma 2015. Kuota peserta yang disediakan tahun ini terbatas yaitu sebanyak 70 peserta. Selain seminar, workshop, dan talkshow, akan ada juga games dan performance dari pengisi acara yang akan menambah kemeriahan Pelatihan Jurnalistik Diamma tahun ini.

Bagi kalian yang tertarik ikut dalam acara tersebut, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 65.000 dan akan mendapatkan goodie bag, snack, makan siang, sertifikat, serta buku karya Andreas Harsono. Tidak hanya itu, akan ada doorprize bagi peserta yang beruntung dan bagi peserta yang memenangkan workshop telah disiapkan hadiah menarik. Jadi tunggu apa lagi, ayo! Buruan daftar. Info lebih lanjut hubungi Mutiara C. Utha : 085711537597 / line: talayara. Pembayaran transfer melalui :

BNI : 0287236187 a/n Mutiara Caesarivana Utha

BCA : 8690886295 a/n Gitta Asri Lidyawati

Mandiri : 1290007556281 a/n Nur Silmi Istiqomah

*Harap konfirmasi sebelum/setelah pembayaran

Atau mention di twitter : @PelJurnalDiamma dan kunjungi juga

blog : peljurnal2015.blogspot.com

 

Editor : Rachma Putri Utami