Home Kampus MOESTMUN 2015 Usai Digelar

MOESTMUN 2015 Usai Digelar

735
0
SHARE
photo
suasana MOESTMUN 2015 di Arion Swiss-Bel Hotel

Diamma.com – Moestopo Model United Nations (MOESTMUN) 2015 yang diadakan oleh HMJ HI FISIP UPDM(B) pada 29-31 Mei 2015 ditutup dengan materi pembelajaran mengenai table manner coursesocial night, dan closing ceremony yang digelar di Arion Swiss-Bel Hotel, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan table manner course tersebut, peserta diajak untuk mengetahui bagaimana cara makan yang baik dalam suatu acara resmi. Dwi Danu salah satu staf di Arion Swiss-Bel Hotel pun dipercaya untuk menjadi pembicara di materi tersebut.

Satrio Adrianto mahasiswa FISIP HI UPDM(B) yang untuk kedua kalinya mengikuti acara itu mengatakan bahwa table manner course merupakan sebuah tambahan untuk menghadapi orang-orang penting, karena tidak mungkin menghadapi mereka dengan tata cara biasa. “Kita juga mesti tahu bagaimana menghadapi orang-orang besar,” ujarnya.

Satrio juga menambahkan dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan parktek mengenai bagaimana cara untuk mengatasi isu-isu tentang Hubungan Internasional (HI). Selain itu, acara yang diikuti oleh sekitar 42 orang tersebut juga menyematkan penghargaan kepada para peserta, diantaranya katagori best position paper yang dimenangkan oleh Seruni Fauzia dari ITB, honorable mention oleh Noto Suoneto dari Universitas Bina Nusantara, the most outsanding oleh Ardy Nugraha dari Universitas Bina Nusantara, dan the best delegate oleh Yuri Nurrahim dari UPH.

Yuri Nurrahim sebagai salah satu peserta yang mendapatkan penghargaan berharap bahwa MOESTMUN selanjutnya dapat lebih baik lagi dan UPDM(B) dapat menjadi pemimpin sidang di acara selanjutnya.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Ledya Maulidina S