Home Kampus Isu Human Rights Pada MOESTMUN 2015

Isu Human Rights Pada MOESTMUN 2015

768
0
SHARE

mun 2015Diamma.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HMJ HI) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B) kembali mengadakan acara Moestopo Model United Nations (MOESTMUN) pada Jumat-Minggu, 29-31 Mei 2015. Tahun ini tema yang diangkat yaitu ‘A New Hope for Global Humanity’ dimana para peserta diberikan materi mengenai isu human rights yang membahas mengenai hak asasi manusia. Isu tersebut akan diperdebatkan selama tiga hari ke depan oleh 42 peserta yang mewakili negara di dunia dalam simulasi sidang PBB.

“Sebenarnya tujuan kami dengan mengangkat tema berikut adalah karena kita (RED- panitia) ingin meningkatkan kesadaran pesertanya mengenai isu-isu human rights. Karena kan kita tahu, isu human rights itu masih berlangsung sampai saat ini, maka dari itu kita angkat tema untuk isu-isu anak muda,” ujar Eriana Trihastuty selaku Ketua Pelaksana.

Raisa mahasiswa dari Universitas Atma Jaya, Jakarta yang turut serta dalam acara tersebut mengatakan tema yang diangkat MOESTMUN tahun ini cukup baik untuk didiskusikan. “Temanya cukup bagus ya, sekarang kan isu human rights cukup harus banyak dibicarakan, soalnya banyak banget yang belum care sama isu tersebut,” ungkapnya. Raisa pun berharap dengan diangkatnya isu tersebut dapat membuat banyak orang khususnya mahasiswa yang menjadi peserta sadar terhadap isu human rights.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Ledya Maulidina S