Home Kampus MOESTMUN 2015 Siap Digelar

MOESTMUN 2015 Siap Digelar

653
0
SHARE

IMG-20150527-WA0001Diamma.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HMJ HI) UPDM(B) kembali menyelenggarakan kegiatan simulasi sidang PBB Moestopo Model United Nations (MOESTMUN). Acara yang mengangkat tema ‘A New Hope for Global Humanity’ tersebut akan digelar pada Jumat-Minggu, 29-31 Mei 2015 di tiga tempat berbeda, yakni Gedung Serba Guna F.X Soeseko Moestopo lt.6 dan Kampus II UPDM(B) Bintaro untuk kegiatan simulasi sidang PBB, Bundaran Hotel Indonesia untuk kegiatan social project dan Arion Swiss-Belhotel, Jakarta untuk kegiatan social night, table manner course, dan closing ceremony.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar peserta terutama mahasiswa UPDM(B) dapat menggali potensi mereka dalam dunia diplomasi, menambah jaringan pertemanan dan menambah pengetahuan mereka mengenai isu-isu Internasional.

Selama tiga hari, peserta akan mempresentasikan sebuah negara atau entitas tertentu dalam sebuah council atau committee tertentu, dan membahas isu-isu internasional terkait dengan council atau committee tersebut. Selama konferensi berlangsung, peserta akan berdebat satu sama lain, berdiskusi, menyampaikan pendapat dan menuliskan resolusi yang ingin disampaikan sebagai win-win solutions dari isu yang sedang dibahas.

Dalam MOESTMUN tersebut, peserta juga akan menjadi delegasi Majelis Umum PBB di bawah SOCHUM (Social, Culture, and Humanitarian) council. Sebelum terselenggaranya acara, para panitia sudah melakukan proses seleksi untuk Board of Directors MOESTMUN 2015. Panitia telah menerima kurang lebih 60 aplikasi dari Universitas di Indonesia. Selain UPDM(B), peserta simulasi sidang PBB kali ini juga akan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta di Indonesia seperti UI, UNPAD, ITB, Universitas Atmajaya, UPH, Universitas Jember, UNDIP, dll.

Eriana selaku Ketua Pelaksana berharap acara tersebut dapat berjalan dengan baik. “Semoga tim kami (RED-MOESTMUN) dapat memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik saat kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Info lebih lanjut hubungi :
Nur Ulfa A : 08977981332 / ulfasudrajat@rocketmail.com

 

Editor : Ledya Maulidina S