Home Kampus Fikom Hanya Miliki Calon Tunggal Ketua Senma

Fikom Hanya Miliki Calon Tunggal Ketua Senma

644
0
SHARE
pidato terbuka Calon Ketua Senma Fikom
pidato terbuka Calon Ketua Senma Fikom

Diamma.com – Panitia Komisi Pemilihan Raya (KPR) Fikom UPDM(B) telah membuka pendaftaran bagi calon Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) periode 2015/2016. Stand pendaftaran telah dibuka sejak Senin, 6 April 2015-Jumat 17 April 2015 di depan ATM BNI Moestopo. Dilanjutkan dengan tes calon Ketua Senma pada tanggal 17 April 2015 sampai pekan kampanye pada Senin, 20 April 2015-Jumat 8 Mei 2015.

Namun sayangnya, rencana KPR untuk menjalankan acara debat kandidat dibatalkan karena calon Ketua Senma yang lolos seleksi hanya ada satu, sehingga acara tersebut digantikan dengan pidato terbuka pada Rabu (13/05/15) di pelataran parkir UPDM(B). Henry Mahardika selaku Ketua Pelaksana KPR menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena kandidat nomor satu tidak memenuhi persyaratan. “Jadi karena kandidat nomor satu tidak mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) dan SKCK, karena itu persyaratan yang harus dikumpulkan untuk menjadi calon Ketua Senat,” tegasnya. Henry juga menambahkan bahwa rasa kepedulian mahasiswa UPDM(B) terhadap Lembaga Kemahasiswaan masih kurang sehingga calon yang mendaftar pun hanya sedikit. “Kembali lagi ke mahasiswanya sih, yang cuek ya cuek aja,” ujarnya.

Mengenai tidak adanya calon ketua Senma yang lain, Hanif Rally selaku Humas KPR menjelaskan bahwa panitia sudah bekerja maksimal. “Dari humas sendiri sih kita udah mulai persiapan, dimulai dari pas buka pendaftaran calon Ketua Senatnya, masuk ke kelas-kelas buat infoin ke mahasiswa bahwa ada pendaftaran buat calon Ketua Senat, nyebar surat ke Fakultas dan LKM di Fikom. Sampai mengadakan kampanye-kampanye kandidat pas udah keluar namanya dan kebetulan gue LO Desi (RED- calon tunggal), dia masang woro-woro, poster dan banner sampai kampanye ke beberapa kelas,” jelasnya.

​Henry berharap kepada mahasiswa agar kedepanya lebih aktif lagi mengenal organisasi. “Saya harap sih kedepannya minat mahasiswa menjadi lebih aktif mengenal Senat dan Senat bisa jadi organisasi yang dihargai,” harap Henry

 

Reporter : Gitta Asri Lidyawati / Fotografer : Gitta Asri Lidyawati

Editor : Ledya Maulidina S