Home Sorot Abnon Jakarta Selatan Memasuki Tahap Seleksi Awal

Abnon Jakarta Selatan Memasuki Tahap Seleksi Awal

842
0
SHARE

DSC_0028Diamma.com – Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Selatan tahun 2015 telah memasuki tahap seleksi awal pada Sabtu (02/05/15). Sejak pukul 09.00 WIB, para peserta telah berkumpul di lantai 3 Gedung Walikota Jakarta Selatan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Tahap seleksi meliputi tujuh pos penilaian, diantaranya pos etika, pariwisata, bahasa asing, public speaking, psikologi, sejarah dan kebudayaan betawi serta pos pemerintahan. Dari 516 peserta yang mengikuti tahap seleksi awal tersebut akan disaring menjadi 100 semi finalis Abnon Jakarta Selatan 2015.

Kevin William salah satu peserta yang berasal dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ mengungkapkan perasaannya saat mengikuti proses seleksi. “Yang pasti sangat nervous, karena acara ini (RED- Abnon Jaksel 2015) diluar passion saya sendiri. Tetapi setelah mengikuti 2-3 pos penjurian mulai ada rasa percaya diri,” ungkap laki-laki berusia 23 tahun tersebut.

Fariad Hasan salah satu alumni dari Abnon Jakarta Selatan 2001 mengatakan bahwa kompetisi Abnon bukan ajang menunjukkan kegantengan atau kecantikkan, melainkan merupakan kompetisi yang positif bagi para peserta. “Kompetisi Abnon bukan kompetisi yang dilihat dari ajang cakep-cakepan, atau ganteng-gantengan, tetapi kompetisi yang sangat positif dan akan menjadi duta pariwisata Jakarta bahkan Indonesia,” tutur laki-laki yang juga sebagai produser di ANTV tersebut.

Faradina selaku alumni Abnon 2014 sekaliguas panitia Abnon 2015 berharap agar generasi abang dan none kedepannya lebih baik lagi. “Semoga acara ini kedepannya lebih baik, lebih banyak pesertanya, lebih menghasilkan abang dan none yang lebih berkualitas,” tutupnya.

 

Repor ter : Roby A. Akbar / Fotografer : Roby A. Akbar

Editor : Rosa Febryanty Razak