Home News Siswa SMP Sambut Peserta KAA 2015

Siswa SMP Sambut Peserta KAA 2015

941
0
SHARE

foto giaDiamma.com – Presiden Joko Widodo resmi membuka Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu, 22 April 2015. Sebanyak 106 delegasi diantaranya PM Jepang Shinzo Abe, Presiden Cina Xi Jinping, Presiden Iran Hassan Rouhani, PM Singapura Lee Hsion Liong, Raja Abdullah dari Yordania, dll turut hadir dalam KAA 2015.

Ada yang menarik saat para peserta KAA 2015 tiba di JCC. Sekitar dua ribu siswa dari sepuluh SMP se-DKI Jakarta memenuhi pintu masuk Jakarta Convention Center sejak pukul 06.00 WIB. Memakai seragam putih biru dan pramuka lengkap, mereka menyambut meriah para delegasi-delegasi tersebut dengan alunan lagu wajib nasional dan lambaian bendera merah putih. Supardiono selaku Kepala Sekolah SMPN 124 Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa sejak tiga hari yang lalu mereka telah bersiap untuk menyambut para delegasi dari berbagai negara itu. ”Di sekolah kita (RED- siswa dan guru) sudah mempersiapkan sejak tiga hari lalu, dimulai dari berlatih menyanyikan lagu-lagu wajib nasional, kemudian simulasi sambutan dan urutan berbaris,” ujarnya.

“Senang aja dan merasa terhormat bisa menyambut tamu negara,” tutur Azael Kevin salah satu siswa dari SMP 40 Jakarta Pusat yang juga ikut meramaikan acara penyambutan tersebut. Azael juga menuturkan bahwa dirinya sangat menunggu-nunggu lewatnya Presiden Jokowi. “Yang paling ditunggu lewat itu Pak Jokowi,” tuturnya.

Supardiono berharap KAA 2015 dapat membawa pengaruh baik bagi Indonesia. “Semoga Indonesia lebih baik dan bisa bersaing dengan negara-negara lain,” tutupnya.

 

Reporter : Ahmad Subagia / Fotografer : Ahmad Subagia

Editor : Kardina Chairunnisa