Home Kampus UNAS Keluar Sebagai Juara Fikar III

UNAS Keluar Sebagai Juara Fikar III

763
0
SHARE

IMG_2225Diamma.com – Universitas Nasional (UNAS) keluar sebagai pemenang kompetisi futsal kategori universitas dalam acara Fikom Karnaval (Fikar) yang diadakan oleh Senat Mahasiswa Fikom UPDM(B) pada Rabu, 18 Maret 2015 di My Futsal, Kebayoran Lama. UNAS menang atas Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dengan skor 4-2.

Selama babak pertama, UNAS dan UIN bermain imbang dengan skor 1-1. Namun, di babak kedua UIN berhasil menambah gol menjadi 1-2. UNAS tidak menyerah begitu saja, di sisa waktu babak kedua, UNAS berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Kemenangan yang diraih UNAS merupakan hadiah yang dipersembahkan untuk para petinggi kampus mereka. Pasalnya, pihak kampus memutuskan untuk menonaktifkan seluruh kegiatan mahasiswa selama dua tahun karena kasus narkoba yang belum lama terjadi di UNAS.

“Kampus kita sendiri lagi kena masalah, jadi semua UKM  kita (RED- UNAS) dibekukan, enggak bisa berorganisasi, enggak bisa ikut kompetisi, tapi kita tidak mau diam gitu aja,” ujar Fauzan selaku Kapten tim UNAS.

Fauzan mmenambahkan bahwa hasil kemenangan tersebut tidak terlepas dari semangat berlatih dan mengikuti beberapa kompetisi futsal, sehingga taktik yang diterapkan lawan bisa di sikapi dengan baik. “Tadi UIN bermain four play dimana pemain UIN maju semua, tentu karena kita udah tahu taktik itu, kita press terus, sampai kita dapat peluang untuk ngegol-in,” ungkap mahasiswa FISIP UNAS angkatan 2008 itu.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Ledya Maulidina S