Home Kampus UPDM(B) Resmikan Madrasah Qur’an

UPDM(B) Resmikan Madrasah Qur’an

677
0
SHARE

IMG_20150316_181935Diamma.com – Pusat Studi Mahasiswa Islam Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menggelar acara peresmian Madrasah Quran pada Sabtu, 14 Maret 2015 di Lab. Humas Fikom UPDM(B). Madrasah Quran tersebut adalah yang pertama di tingkat perguruan tinggi Jakarta.

Tujuan diadakannya peresmian itu untuk memberantas buta Al-quran dan agar para remaja lebih mencintai serta ingin mendalami Al-quran. “Tujuan yang paling utama diadakannya Madrasah Quran Moestopo ini untuk memberantas buta Al-Quran disamping agar para mahasiswa lebih mengenal, memahami, mendalami, dan mengamalkan apa yang tersurat dalam Al-Quran,” ungkap Ust. Amir Faishol saat memberikan kata sambutan setelah acara peresmian.

Acara peresmian tersebut diadakan bersamaan dengan acara seminar tentang ‘Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Al-Quran’. Sebanyak kurang lebih 200 mahasiswa menghadiri acara tersebut. Faisal selaku salah satu panitia menjelaskan bahwa target utama dari Madrasah Quran Moestopo itu adalah para mahasiswa yang memiliki keinginan mempelajari Al-Quran. “Sasaran utama kita yaitu mahasiswa UPDM(B) sendiri, tapi apabila ada mahasiswa dari luar atau siapapun yang berniat ingin mempelajari Al-Quran, kami siap menampungnya,” ujarnya.

 

Reporter : Latif Munawar / Fotografer : Ilham Budy D

Editor : Ledya Maulidina S