Home Kampus SENMA FISIP UPDM(B) Gelar Seminar Umum

SENMA FISIP UPDM(B) Gelar Seminar Umum

874
0
SHARE

seminarDiamma.com – Kekerasan sampai tingkat pelecehan seksual yang terjadi pada anak dibawah umur dapat menimbukan efek yang buruk bagi psikologi anak tersebut. Hal itulah yang mendasari Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UPDM(B) menggelar seminar umum pada Selasa, 3 Maret 2015 di ruang 333-334 FISIP UPDM(B).

Seminar yang digelar pertama kali tersebut mengangkat tema “Peran Pemerintah Indonesia Dalam Menghadapi Kekerasan Terhadap Anak”. Tujuan dari acara tersebut yaitu agar seluruh civitas akademika di UPDM(B) khususnya dan masyarakat dapat lebih mengerti, mengurangi serta menghentikan kekerasan pada anak dibawah umur.

Beberapa pembicara yang berkompeten di bidangnya pun akan hadir dalam acara tersebut, seperti dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), UNICEF, serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Afriza Firlana Ghany selaku Ketua Senma FISIP UPDM(B) berharap dengan adanya seminar umum tersebut semua mahasiswa dan penerus bangsa Indonesia bisa lebih berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mencegah kekerasan pada anak dibawah umur. “Kita bisa berperan aktif untuk mencegah dan membantu pemerintah dalam masalah ini,” ujarnya.

Bagi kalian yang bukan mahasiswa FISIP UPDM(B) jangan khawatir, karena seminar ini terbuka untuk mahasiswa umum UPDM(B). Ayo! Segera daftarkan diri kalian. Info lebih lanjut hubungi : Anisa (081310372747) atau follow @SENMAfisipUPDMB.

 

Editor : Ledya Maulidina S