Home Kampus UPDM(B) Bebenah Demi Akreditasi

UPDM(B) Bebenah Demi Akreditasi

543
0
SHARE
petugas sedang bebenah di kampus Hanglekir
petugas sedang mengecat di kampus Hanglekir

Diamma.com – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) menugaskan tiga orang untuk menilai kelayakan dan evaluasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)) pada 23-24 Februari 2015 mendatang. Demi mempertahankan akreditasinya, UPDM(B) melakukan pembenahan sarana dan prasarana kampus. Mulai dari pengecat-an, pembersihan, penataan mengenai realokasi ruangan serta penataan tampak depan kampus.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Umum Budi Harsono. “Kebetulan tanggal 23-24 hari Senin dan Selasa ada akreditasi institusi. Dulu yang dinilai adalah prodi fakultas, tetapi sekarang universitasnya yang menyangkut tri darma perguruan tinggi,” ujarnya. Budi juga mengaku terdapat beberapa kendala dalam melakukan pembenahan khususnya di kampus Hanglekir. “Untuk di Hanglekir kita cuma bisa kerja pas hari libur saja. Karena kalau bukan hari libur masih terdapat lalu lalang mahasiswa,” tambahnya.

Kurang lebih sebanyak 35 orang telah ditugaskan untuk melakukan pembenahan di tiga kampus UPDM(B). Tidak hanya itu, Budi berpendapat bahwa hal tersebut dilakukan demi meningkatkan pelayanan dari pihak kampus kepada mahasiswanya. Rianty Mayang salah satu mahasiswa UPDM(B) menyayangkan hal tersebut. “Kenapa cuma pas akreditasi doang baru bebenah? Kan kampus buat kita-kita juga. Kenapa enggak dibuat rutin aja misalnya sebulan atau enam bulan sekali diadakan perawatan? Kita yang tinggal disana (RED- UPDM(B)) kan bisa jadi lebih nyaman,” ujarnya.

Senada dengan Rianty, Caesar Alief juga mengatakan seharusnya kampus tidak bebenah hanya karena akan ada petugas yang menilai akreditasi saja. “Menurut gue jangan pas mau ada akreditasi aja kampus bebenah. Setiap ada yang rusak atau enggak layak pakai seharusnya langsung dibenerin,” ujarnya.

Baik Mayang maupun Alief berharap semoga kampus tidak hanya memikirkan pendapat dari pihak eksternal saja tetapi dari internalnya sendiri juga di dengar. Selain itu juga selalu memperhatikan sarana dan prasarananya untuk menunjang civitas akademika kedepannya.

 

Reporter : Zeldjian Poetera Athallah / Fotografer : Ledya Maulidina S

Editor : Ledya Maulidina S