Home News Olahraga Balotelli Berhasil Cetak Gol Lewat Penalti

Balotelli Berhasil Cetak Gol Lewat Penalti

744
0
SHARE

Juventus-boss-Massimiliano-Allegri-has-rubbished-reports-linking-out-of-favour-Liverpool-striker-Mario-Balotelli-with-a-move-to-Rome.Diamma.com – Liverpool menang dengan skor 1-0 atas tamunya Besiktas di Anfield pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, Jumat (20/02/15). Gol tersebut berhasil dicetak oleh Mario Balotelli melalui titik putih pada menit ke-85. Ramon Motta secara ceroboh menjatuhkan Jordon Ibe yang meliuk di kotak penalti Besiktas. Penalti pun diberikan wasit untukThe Reds.

Terdapat cerita unik di balik penalti tersebut. Menggantikan Gerrard sebagai kapten dalam pertandingan itu, Henderson (Hendo) segera mengambil bola untuk bersiap melakukan tendangan penalti. Namun, Balotelli secara mengejutkan merebut bola dari tangan Henderson. Sempat terjadi argumen antara keduanya, tetapi Hendo mengalah dan membiarkan Balotelli mengambilnya. Dengan dingin, si anak nakal berhasil mengelabui Cenk Gonen.

Meskipun Mario sukses mengeksekusinya, Steven Gerrard mengaku kecewa terhadap perlakuan Balotelli. “Kredit untuk Mario. Dia mencetak gol, namun tidak elok saat melihat pemain berdebat. Jordan adalah kapten dan Mario tidak ada rasa hormat di sana. Menurutku enam atau tujuh pemain ingin mengambil penalti. Jika mereka semua ingin mengambil penalti, apa yang terjadi kemudian? Aturan ditempatkan karena sebuah alasan,” jelas Gerrard.

Sebagai pihak yang “dirugikan”, sepertinya Hendo sudah tidak memikirkan hal tersebut. “Saya merasa percaya diri, namun Mario juga merasa percaya diri. Ia sudah pernah mengambil penalti di laga-laga besar sebelumnya. Jadi, pada akhirnya ia mendapatkan izin (RED- dari Hendo untuk melakukan penalti),” ujar Henderson usai laga.

Balotelli layak percaya diri. Pasalnya, ia tercatat sudah mencetak 27 gol dari 29 penalti bagi klub dan negaranya. Leg kedua akan dilaksanakan minggu depan pada 27 Februari 2015 di kandang Besiktas.

 

Susunan Pemain
Liverpool : 22-Simon Mignolet; 17-Mamadou Sakho, 23-Emre Can, 37-Martin Skrtel; 14-Jordan Henderson, 18-Alberto Moreno, 24-Joe Allen (DejanLovren 63), 33-Jordan Ibe; 10-Philippe Coutinho (Mario Balotelli 63), 15-Daniel Sturridge, 20-Adam Lallana (Sterling 77)
Manajer : Brendan Rodgers

Besiktas : 1-Cenk Gönen; 2-Serdar Kurtulus, 19-Pedro Ulloa, 22-Ersan Gülüm, 31-Ramon Motta; 5-José Sosa (OguzhanOzyakup 60), 7-Gokhan Tore, 8-Veli Kavlak, 10-Olcay Sahan, 13-Atiba Hutchinson; 9-Demba Ba
Manajer : SlavenBili

Wasit : Szymon Marciniak

Beberapa Hasil Lainnya:

Trabzonspor 0-4 (Henrique 6’; Higuain 20’; Gabbiadini 27; Zapata 90’) Napoli

Tottenham Hotspur (Soldado 6’) 1-1 (Jose Maria Basanta 36’) Fiorentina

Celtic (S. Armstrong 24’; H. Campagnaro (o.g) 26’; J. Guidetti 90’) 3-3 (Shaqiri 5’; R. Palacio 13’,45’) Inter

 

Reporter : Agusto Reynaldo / Foto : soccernews.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)