Home News Olahraga MU Melaju ke Perdelapan Final Piala FA

MU Melaju ke Perdelapan Final Piala FA

722
0
SHARE

022585100_1411305289-000_DV1872739Diamma.com – Tiket untuk melenggang ke babak perdelapan final Piala FA telah didapatkan Manchester United (MU) setelah mereka berhasil mengalahkan tim tamu yaitu Cambridge United di Old Trafford, Rabu 4 Februari 2015 dinihari WIB. ‘Setan Merah’ menang 3-0.

Pertandingan tersebut  merupakan laga ulangan setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Cambridge. Manajer United, Louis van Gaal menurunkan mayoritas pemain utama pada starting XI timnya.

Pada awal pertandingan, MU sempat dikejutkan oleh peluang yang didapatkan Cambridge pada menit pertama. Berawal dari kesalahan Daley Blind, bola jatuh di kaki penyerang Cambridge yakni Tom Elliott. Si penyerang kemudian melepaskan sepakan kaki kanan, namun sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang.

United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-25. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Angel Di Maria yang berada di sisi kiri. Di Maria kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Marouane Fellaini di tiang jauh. Bola yang disundul oleh Fellaini lantas disambar oleh Juan Mata tepat di depan gawang Cambridge. Skor 1-0 pun di dapatkan oleh tuan rumah. Pada menit ke-32 Marcos Rojo berhasil merobek kembali gawang Cambridge. Ini merupakan gol pertama Rojo semenjak bergabung dengan United.

Di babak kedua, kiper Cambridge, Chris Dunn tampil brilian dengan menggagalkan sejumlah peluang yang mayoritas dimiliki oleh Van Persie. Tercatat Dunn berhasil melakukan enam penyelamatan sepanjang pertandingan itu. Van Persie akhirnya digantikan oleh James Wilson pada menit ke-66. Dari Wilson inilah gol ketiga United akhirnya tercipta. Menerima operan dari Ander Herrera, Wilson lantas melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola sepakannya tak mampu dijangkau Dunn dan membuat ia sukses mencetak gol pada shot on target pertamanya.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Cameron McGeehan sempat mendapatkan peluang untuk Cambridge. Tetapi, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang yang dikawal David De Gea. Skor 3-0 bertahan sampai laga usai dan MU pun melaju ke babak perdelapan final yang selanjutkan akan menghadapi Preston North End.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Foto : http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)