Home News Olahraga Van Persie & Falcao Bawa Setan Merah Naik Peringkat

Van Persie & Falcao Bawa Setan Merah Naik Peringkat

660
0
SHARE

Manchester-United-v-QPRDiamma.com – Manchester United (MU) berhasil merangkak naik ke peringkat tiga dengan perolehan poin 43 setelah mengalahkan Leicester City pada pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester Sabtu 31 Januari 2015 pukul 22.00 WIB. Hal tersebut membuat Leicester tertahan di dasar klasemen dengan nilai 17 atau kalah tiga angka dari Burnley di peringkat ke-17.

Kemenangan MU dibuka pada menit ke-27 setelah Daley Blind memberi umpan kepada Robin van Persie yang mengarahkan bola dengan tepat ke tim lawan. Pada menit ke-32, The Red Devils berhasil membobol kembali gawang yang dijaga oleh kiper Mark Schwarzer. Radamel Falcao mengubah angka di papan skor menjadi 2-0 dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat dan memanfaatkan bola hasil tembakan Angel Di Maria.

Menjelang turun minum, MU kembali mendapatkan gol yang merupakan “hadiah” dari tim lawan. Bek dari tim Leicester yaitu Wes Morgan mencetak gol ke gawang sendiri, sehingga membuat MU unggul 3-0. Morgan meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi hasil tendangan Daley Blind.

MU belum mengendurkan serangannya meski sudah unggul jauh. Crossing Adnan Januzaj dari sisi kiri gagal dijangkau Falcao yang sudah berada di mulut gawang. Di menit ke-68, Phil Jones membuat kesalahan serius karena operannya kurang sempurna mengarah ke Leonardo Ulloa. Namun, David de Gea masih sigap menepis bola.

Meski terus-terusan tertekan, Leicester mampu menciptakan gol balasan di menit ke-80. Umpan silang Marc Albrighton dari sisi kanan disongsong dengan sundulan Marcin Wasilewski untuk membobol gawang MU. Leicester memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada akhir pertandingan.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Foto : www.manuclubs.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)