Home News AirsAsia QZ8501 Berhasil Ditemukan

AirsAsia QZ8501 Berhasil Ditemukan

729
0
SHARE
puing
serpihan yang diduga dari pesawat AirAsia QZ8501

Diamma.com – Setelah tiga hari proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak, akhirnya Selasa (30/12/14) pukul 10.05 WIB TNI AU denggan pesawat C295 berhasil menemukan serpihan yang mengapung di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

TNI AU menemukan beberapa serpihan badan pesawat dan jenazah di tengah laut sekitar Selat Karimata. Serpihan-serpihan yang ditemukan diduga berupa jaket pelampung, tangki bensin, lempengan badan dan pintu pesawat yang bertuliskan emergency exit . Tidak hanya itu, 6 jenazah juga ditemukan telah mengapung disana.

Menganggapi hal tersebut, Kepala Basarnas Marsda TNI F. Henry Bambang Soelistyo memberikan kepastian mengenai benda-benda tersebut merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang tiga hari lalu. “Saya pastikan bahwa di daerah itu dan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari,” ujarnya dalam konferensi pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diduga lokasi jatuhnya pesawat 25 meter sampai 30 meter di bawah laut, sampai saat ini Basarnas beserta TNI AU dan tim lainnya masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

 

Reporter : Kardina Chairunnisa / Foto : google

Editor : Rachma Putri Utami

(dikutip dari berbagai sumber)