Home Kampus Lesehan KOSMIK Tampilkan Musik Tradisional

Lesehan KOSMIK Tampilkan Musik Tradisional

630
0
SHARE

IMG_20141113_210706Diamma.com – WKM KOSMIK usung tema “KOSMIK Story” dalam Lesehan Kosmik yang terselenggara pada (13/11/14) di pelataran parkiran UPDM(B). Ramdoni Kurniawan, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan maksud dari tema tersebut yaitu untuk mengenalkan WKM KOSMIK kepada mahasiswa baru dan menceritakan tentang perjalanan serta orang-orang yang berada di WKM KOSMIK tersebut.

Ramdoni mengatakan bahwa ada yang berbeda pada Lesehan KOSMIK tahun ini, yang sebelumnya hanya mengangkat satu genre musik saja, kali ini KOSMIK mengangkat beragam genre musik, “beda dari lesehan sebelumnya ya yang hanya akustikan biasa, disini gue tampilin beragam genre,” ujarnya.

Ramdoni menambahkan bahwa tidak hanya musik modern saja, namun KOSMIK juga menampilkan musik tradisional yaitu permainan musik angklung pada pembukaan acara Lesehan dengan tujuan mengenalkan dan melestarikan salah satu alat musik asli Indonesia tersebut, “alat musik tradisional ini sekarang kan udah jarang dimainin, makanya kita mau ngenalin dan nampilin angklung ini di kampus dan bisa digabung juga sama musik lainnya,” tambah mahasiswa dari fakultas ilmu komunikasi.

Ramdoni berharap agar generasi anggota KOSMIK selanjutnya dapat membuat acara lesehan KOSMIK lebih maju dan berkembang lagi, “harapannya buat generasi selanjutnya sih bisa lebih berkembang lagi, bisa ningkatin kreatifitasnya lagi,” tutupnya pria berkacamata dengan topi khasnya.

Reporter : Rizky M. Akbar/ Fotografer : Rizky M. Akbar

Editor: Dewi Savitri