Home Kampus LAW KJK Kenalkan Jazz di Lesehan Kosmik

LAW KJK Kenalkan Jazz di Lesehan Kosmik

808
0
SHARE

IMG_20141114_011124_resizedDiamma.com- Lesehan Kosmik kembali digelar pada (13/11/14) di pelataran parkir UPDM (B) yang  dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu. Salah satunya Komunitas Jazz Kemayoran atau akrab dengan sapaan LAW KJK. Musik beraliran jazz tersebut berhasil menghipnotis para pendengarnya, seperti yang diungkapkan Alfino, ” musiknya bagus, unik juga nggak ada liriknya. Tapi tetap asik didengar,” ujar mahasiswa Fikom tersebut.

KJK dibentuk dengan tujuan untuk memperkenalkan musik jazz kepada generasi muda,” karena selama ini aliran musik Jazz dikonotasikan sebagai musik yang mahal di Indonesia, padahal Jazz merupakan musik yang sangat merakyat di negeri asalnya, Amerika,” ujar Rifnaldo Dharma, yang merupakan salah satu personil LAW KJK.

Diakhir performanya, Rifaldo mengatakan KJK juga merangkul teman-teman yang memiliki ketertarikan di aliran musik Jazz untuk dapat merasakan atmosfer panggung dan berpesan bahwa dalam bermusik harus konsisten pada satu gendre, karena itu yang akhirnya menjadi jati diri kita.

Ia berharap agar musik Jazz di Indonesia tidak lagi dianggap sebagai musik yang mahal sehingga masyarakat masih asing untuk mendengarkannya, ” lesehan kosmik membuktikan bahwa sebenarnya musik Jazz bukanlah musik yang mahal, karena bisa dinikmati dalam event apapun, contohnya seperti acara ini,” ujar Rifnaldo.

Reporter : Sofiando F/Fotografer: Sofiando

Editor: Dewi Savitri