Home Kampus Perluas Pengayaan Ilmu, HMJHI Gelar Diskusi Ilmiah

Perluas Pengayaan Ilmu, HMJHI Gelar Diskusi Ilmiah

1016
0
SHARE
IMG-20141009-00719
Woro-woro yang ditempelkan di beberapa titik UPDM(B)

Diamma.com – Bertemakan ‘Food Security vs Global Warming : How to Maintain Availability in the Future’ HMJHI mengadakan diskusi ilmiah yang diadakan diruang kelas FISIP 332. Diskusi tersebut merupakan bentuk kepekaan HMJHI dalam kehidupan sosial serta pengayaan ilmu bagi seluruh mahasiswa FISIP UPDM(B) terutama fakultas Hubungan Internasionalnya (HI), Kamis (09/10).

“Anak HI harus membuka wawasan guna memperkaya jurusan yang dituju. Untuk itu, diskusi ilmiah adalah merupakan acara yang tepat untuk anak HI demi menambah pengetahuan,” ungkapnya jelas kepada reporter Diamma.com.

Seperti yang diketahui ketahanan pangan  menjadi salah satu isu penting bagi kelanjutan hidup manusia ditambah adanya pemanasan global yang mempengaruhi perubahan iklim secara drastis sehingga berefek kepada pengurangan hasil pertanian.

Diskusi ini pun dihadiri oleh mahasiswa/i FISIP UPDM(B). Keadaan mulai memanas ketika para mahasiswa/i diminta untuk mengemukakan pendapatnya dan juga memberikan pandangan dan solusi ringan terhadap isu terkait.

Jiwana F Abimanyu salah satu mahasiswa FISIP mengutarakan pendapatnya terkait diskusi ilmiah tersebut, menurutnya pembicara harus lebih pintar mengatur waktu pembicaraannya, “harusnya setiap pembicara dikasih waktu, gak ada yang ngelantur kemana-mana,” jelasnya Abim.

Namun secara keseluruhan Abimanyu menggangap bahwa diskusi ilmiah tersebut sudah baik, “serulah! Apalagi kalo bahas yang menyangkut konspirasi,” serunya. Dia lebih berharap agar lebih banyak mahasiswa FISIP yang lebih peka dalam isu-isu nasional maupun internasional.

 
Reporter: Amos Sury’el Tauruy / Fotografer: Amos Sury’el Tauruy
Editor : Zeldjian Poetera Athallah