Home News Ingin Kerja Di Rakyat Merdeka? Ikuti Seminarnya!

Ingin Kerja Di Rakyat Merdeka? Ikuti Seminarnya!

916
0
SHARE

Rakyat Merdeka (small)Rakyat Merdeka (small)Diamma.com – Untuk ketiga kali, Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL.CO) akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk kalangan mahasiswa. Tapi, penyelenggaraan  kali ini beda dengan dua kali pelatihan sebelumnya yang diadakan di kantor redaksi, lantai 9 Gedung Graha Pena, Jakarta. Tahun ini, redaksi sepakat menerapkan metode goes to campus untuk lebih mendekatkan diri kepada komunitas mahasiswa.

Kampus mana yang terpilih? Awak RMOL.CO sepakat menunjuk Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) sebagai kampus pertama untuk disambangi. Jika tak ada aral melintang, pelatihan bertema “Media dan Kedaulatan Negara” ini akan berlangsung sepanjang 8-10 Oktober 2014 di gedung kampus Moestopo (Beragama), Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan.

Yang juga membedakannya dengan pelatihan di tahun-tahun lalu, kegiatan tahun ini tidak hanya mengikutkan mahasiswa sebagai peserta, tetapi juga mengajak partisipasi aktif Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) atau lebih dikenal dengan Diamma, selaku tuan rumah dan panitia pelaksana kegiatan.

Peserta dari kegiatan ini adalah para mahasiswa yang berasal dari universitas-universitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan, bukan pelatihan biasa karena dari ajang ini RMOL.CO sekaligus menggelar perekrutan wartawan. Mereka yang terbaik berpeluang menjadi wartawan pemula di kantor berita politik ini.

Perlu dicatat bahwa peserta pelatihan jurnalistik tidak dipungut biaya apapun, dan jumlahnya pun dibatasi hanya 30 peserta.

Bagi mereka yang ingin menjadi peserta dapat menghubungi kantor redaksi via telepon LPM Diamma (0813-1469-6875), email redaksi (redaksi.diamma@gmail.com) atau datang langsung ke sekretariat LPM Diamma di PKM 04 UPDM(B) Hang Lekir, Jakarta.

 

Editor : Zeldjian Poetera Athallah