Home Kampus Orientasi FISIP Bangun Jiwa Mahasiswa Baru Lewat Mentalitas

Orientasi FISIP Bangun Jiwa Mahasiswa Baru Lewat Mentalitas

616
0
SHARE

1409671063311

DIAMMA.COM, Jakarta – Ketua Pelaksana Orientasi Mahasiswa Baru 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPDM(B) Danu Ega, mengatakan orientasi yang digelar ini bertujuan untuk membangun mentalitas mahasiswa baru angkatan 2014.

“Mentalitas diberikan kepada mahasiswa baru dengan tujuan untuk membangun jiwa (mahasiswa baru 2014) menjadi mahasiswa yang baik,” ujar Ega saat ditemui di Tagana Training Center, Bogor, Ahad 31 Agustus 2014. Ega mengatakan, acara dihadiri 96 mahasiswa 2014 dari jurusan Hubungan Internasional dan Administrasi Negara.

Menurut Ega, orientasi ini disi dengan berbagai materi seperti yang dibawakan oleh Alumni FISIP yakni Ahmad Saugi dan Paiman Raharjo yang membawakan materi kemahasiswaan.

Meskipun berlangsung lancar, Ega mengaku memiliki kendala. Menurut Ega, kendala yang dialaminya ialah sulitnya berkomunikasi dengan mahasiswa baru mengenai peraturan orientasi. Adapun, kata Ega, ada juga beberapa mahasiswa yang terkendala sakit akibat cuaca panas. “Mereka kepanasan,” katanya.

Lantaran itu, ujar Ega, jalannya orientasi menjadi terhambat. Meski begitu, Ega optimis orientasi ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi mahasiswa baru dalam menjalankan tuasnya sebagai mahasiswa.

Putri, mahasiswa baru FISIP, mengatakan agar orientasi ini dapat menciptakan solidaritas, baik satu angkatan maupun senior. “Semoga kami bisa kompak dan solid,: ujarnya

REP: ANNISA PRATIWI | FOTO: ZELDJIAN POETERA ATHALLAH
EDITOR: RACHMA PUTRI UTAMI