Home Sorot PRISMA Adakan Ta’jil On The Road dan Putih Suci

PRISMA Adakan Ta’jil On The Road dan Putih Suci

684
0
SHARE

file    SDCard BlackBerry line image ud395613bac7c49d17ec1b021fa8a4663 O2042_640Diamma.com – Bulan Ramadhan kembali tiba, bulan yang istimewa bagi umat muslim di dunia dimana segala amalan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT. Berbagai hal positif dapat dilakukan, salah satunya dengan memberikan ta’jil kepada orang yang sedang berpuasa. Jumat (11/07/2014) di Bundaran Hotel Indonesia, PRISMA (Pemuda Remaja Islam Masjid Al-Amin) kembali mengadakan acara ta’jil on the road.

Selain membagikan ta’jil kepada masyarakat yang melintasi kawasan Bundaran HI, PRISMA juga mengadakan kegiatan yang diberi nama Putih Suci (Putih Susu Cerdaskan Indonesia) dimana mereka membagikan susu kepada anak-anak jalanan sekaligus kampanye untuk merubah mindset masyarakat bahwa membagikan susu lebih bermanfaat dibandingkan memberi uang karena susu dapat meningkatkan gizi.

Mohammad Romli, selaku ketua acara menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut yakni mengajarkan bagaimana menjadikan bulan suci ramadhan sebagai bulan untuk meningkatkan amalan baik dengan cara saling berbagi terhadap sesama, “kita membagikan ta’jil untuk masyarakat disini (RED-Bundaran HI) yang lagi terkena macet dan susu bagi anak-anak jalanan disini,” ujarnya.

Aksi PRISMA tersebut pun mendapat respon baik dari masyarakat yang melintasi kawasan Bundaran HI. “Bangga aja ya lihat anak muda punya kepedulian tinggi seperti ini,” tutup Risman.

 

Reporter : Nurkholis / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Rachma Putri Utami