Home Kampus ‘Ngulik’ Fotografi Panggung di KOSMIK FEST

‘Ngulik’ Fotografi Panggung di KOSMIK FEST

657
0
SHARE

IMG02915-20140603-1428Diamma.com – Selasa (03/06/2014) Talk Show yang diadakan KOSMIK telah memasuki hari kedua, setelah sebelumnya membahas tentang ‘Music Production’ dan ‘Tools Knowledge’, kali ini KOSMIK ingin memberikan pengetahuan kepada para peserta mengenai ‘Tips dan Trik Fotografi Panggung’. Mengundang I Gede Adiputra selaku pembicara, talk show tersebut diselenggarakan di gedung serbaguna I, kampus I UPDM(B).

Talk show tersebut mengundang beberapa pertanyaan dari peserta yang hadir, peserta pun nampak antusias mengikuti serangkaian talkshow tersebut. I Gede dalam talkshownya membagi tiga karakter terpenting dalam pengambilan sebuah moment, yaitu dokumentasi, ilustrasi, dan eksperimentasi.

Dokumentasi ialah saat fotografer mengabadikan moment yang ada, ilustrasi adalah bagaimana fotografer bisa menginterpretasikan karakteritik objek yang diabadikan dan eksperimetasi adalah dimana fotografer mengabadikan moment-nya dengan kreasi yang dibuat agar menarik untuk dilihat oleh penikmat foto.

Ditemui seusai acara, I Gede pun memberikan tips dan trik bagi para fotografer pemula agar percaya diri memiliki estetika tersendiri akan jepretan yang dihasilkan, “harus memiliki passion, berani tidak dibayar, harus mengamati kondisi panggung dan karakter band, perhatikan kode etik, dan copyright,” ujarnya.

I Gede berharap agar para peserta dapat menciptakan moment-nya masing-masing, “gue sih berharap mereka mau terpacu dan mau membuat making photo (menciptakan moment-RED) dalam artian lo sadar bahwa foto yang lo buat sebagaian advertesing dari pertunjukan yang ada,” Founder Stage ID itu.

Diwawancarai seusai acara, Herlina salah satu mahasiswa yang berasa dari luar UPDM(B) mengaku senang dan mendapat ilmu lebih setelah mengikuti talk show tersebut, “Kita dapat banyak banget tentang fotografi panggung, jadi kita lebih paham bagaimana foto diatas panggung,” ujarnya.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Zeldjian Poetera Athallah