Home Kampus Moestopo MUN 2014 Asah Kemampuan Mahasiswa

Moestopo MUN 2014 Asah Kemampuan Mahasiswa

844
0
SHARE

IMGgg_2394Diamma.com – Minggu (25/05/14) bertempat di Aula Fisip UPDM(B), Moestopo MUN 2014 kembali diadakan. Kali ini mengangkat tema “Youth Role to Overcome The Extreme Climate Change on Global Scale”  yang bermaksud  ingin meningkatkan kesadaran mahasiswa/i terhadap isu-isu internasional khususnya mengenai perubahan iklim.

Acara tersebut berlangsung cukup tegang saat simulasi sidang PBB. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta dalam menanggapi permasalahan dan memberikan solusi  terbaik bagi dunia. Malikah Ambarani selaku Assistance Director sidang mengatakan bahwa para peserta begitu antusias dalam acara tersebut, “tadi semuanya sudah antusias, ada effort nya buat ngomong dan berdiplomasi,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, masing-masing delegasi pun saling mempertahankan pendapatnya sehingga draft resolution tidak berhasil, “ para delegate ini gagal buat negosiasi, jadi masing-masing pihak masih ngotot bahwa pendapat mereka yang paling bagus,” ujar Herlizar selaku Pimpinan Sidang.

Meskipun demikian, ketidakberhasilan draft resolution dalam MUN tidak terlalu dipermasalahkan, karena MUN merupakan simulasi sidang yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam peka isu yang ada disekitarnya, “draft resolution didalam MUN tidak harus selalu berhasil, ” tambah Herlizar.

Malikah Ambarani berharap agar para peserta dapat terus mengasah kemampuan dirinya dan tetap berani dalam menyampaikan pendapat, “lebih diasah lagi kemampuannya, kalo nggak sayang banget. Yang penting tetap belajar dan modal berani, ” tutupnya.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Rachma Putri Utami