Home Kampus PSMI Kembali Adakan Kajian Muslimah

PSMI Kembali Adakan Kajian Muslimah

705
0
SHARE

20140514_143936Diamma.com – Rabu (14/05/14) bertempat di ruang PD322 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), UKM PSMI Moestopo kembali mengadakan acara Kajian Muslimah 2. Acara tersebut mengangkat tema “Istiqomah Dalam Berhijab” yang bermakna konsisten dengan berhijab, maksudnya adalah menggunakan hijab yang syar’i sesuai dengan syariat Islam.

Tujuan diadakannya acara Kajian Muslimah 2 tersebut adalah untuk memberikan wawasan khususnya bagi peserta yang hadir agar menggunakan hijab dengan istiqomah. Acara tersebut menghadirkan pembicara yaitu Emeralda Nur Achni seorang Visualis Dakwah, dan dari Komunitas Peduli Jilbab. Dalam seminar tersebut Emeralda mengatakan bahwa dalam penggunaan hijab pakaian yang dikenakan tidak ketat dan jilbab harus panjang menutupi payudara. Emeralda juga berpesan bahwa berhijab belum tentu soleha, tetapi orang yang

soleha akan mengenakan hijab.

Peserta yang hadir tidak hanya mahasiswa UPDM(B), namun juga dihadiri oleh mahasiswa dari universitas lain salah satunya dari Universitas MH.Thamrin, dan beberapa siswa SMA salah satunya dari SMA 93. Kurang lebih sebanyak 50 peserta hadir dalam seminar tersebut. Dwi salah satu peserta mengatakan acara tersebut bermanfaat dan menambah wawasannya tentang cara berhijab yang baik, “acara ini sangat bermanfaat, memberikan wawasan sekali terutama cara berhijab dengan baik dan memotivasi diri untuk berhijab,” ujarnya.

Ria selaku Ketua Pelaksana pun menyampaikan harapannya tentang acara tersebut, “semoga acara ini memberikan wawasan kepada peserta serta dapat mengaplikasikan dengan berhijab yang baik dan beristiqomah,” tutupnya.

 

Reporter : Kardina Chairunnisa / Fotografer : Kardina Chairunnisa

Editor : Rachma Putri Utami