Home Kampus PMK Moestopo Berbagi Bersama Panti PNIEL

PMK Moestopo Berbagi Bersama Panti PNIEL

802
0
SHARE

IMG_20140510_231124Diamma.com – Sabtu (10/05/14) bertempat di Panti PNIEL, Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, UKM PMK Moestopo mengadakan acara untuk merayakan Hari Paskah. Acara yang merupakan salah satu program kerja PMK Moestopo tersebut mengusung tema ‘GOAL (God Always Love)’, maksud dari tema tersebut adalah Tuhan baik kepada umat manusia karena suatu anugerah maka cara kita mengucap syukur adalah dengan mengasihi sesama manusia karena Tuhan sudah lebih dahulu setia dan mengasihi kita.

Acara yang bertujuan untuk berbagi kasih terhadap sesama dan merupakan pengamalan dari ayat 1 Yohannes 4:11 tersebut dihadiri sekitar 70 orang yaitu dekan FKG, anggota PMK, KMK, Diamma, beberapa dosen dan penghuni panti. Acara tersebut diisi oleh khotbah dari Pdt. Anton Lubis ,dan games. Tidak hanya itu penampilan dari Joudan salah satu mahasiswa Fikom 2013 yang membawakan lagu Ku Hidup BagiMu, dan vocal grup dari panti asuhan PNIEL juga turut memeriahkan acara tersebut.

Anike selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa yang berbeda dari perayaan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah dari segi tempat, “kalau tahun lalu dilaksanakannya itu dirumah singgah anak jalanan, tetapi maknanya tetap sama aja kok yaitu berbagi dan mengasihi sesama,” ujarnya.

Alasan panitia serta pengurus memilih Panti PNIEL sebagai tempat perayaan Paskah tahun ini adalah selain lokasi yang dekat dengan kampus FKG Moestopo, range penghuni panti yang beragam mulai dari usia 10 tahun-24 tahun (penghuni panti asuhan) dan orang lansia (penghuni panti jompo) juga menjadi alasan dipilihnya PNIEL.

Jessica salah satu peserta acara mengatakan bahwa dirinya menikmati acara tersebut terlebih saat foto bersama yang menunjukkan kebersamaan, “aku seneng banget bisa ikutpaskah ini, acaranya seru banget,” ujarnya. Jessica juga berharap agar semakin banyak orang yang berempati terhadap orang seperti di panti tersebut sehingga walaupun mereka jauh dari keluarganya namun mereka tidak merasa sendirian dan tetap dekat dengan Tuhan.

Pada pukul 17.00 WIB acara selesai dan ditutup dengan foto bersama mahasiswa Moestopo dan penghuni panti PNIEL.

 

Reporter : Gabriella Victoria / Fotografer : Ariel Menachem

Editor : Rachma Putri Utami