Home Kampus Fikom UPDM(B) Adakan Oprec KPR

Fikom UPDM(B) Adakan Oprec KPR

721
0
SHARE

IMG00094-20140403-1455Diamma.com – Fikom UPDM(B) kembali menggelar open recruitment untuk Komisi Pemilihan Raya (KPR) sejak (1-4 April 2014) yang mana bertempat di depan BNI UPDM(B). Hal tersebut dilakukan untuk memburu calon Ketua KPR sekaligus para anggotanya. KPR sendiri pengaplikasiannya sama seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemilu negara.

Dona Mediana Ayu, salah satu penyelenggara oprec KPR menyatakan bahwa hal ini telah disosialisasikan ke kelas-kelas, “caranya datang ke kelas-kelas, lewat twitter, dan dari mulut ke mulut,” ungkapnya.

Untuk menjadi Ketua atau Anggota KPR sendiri dibutuhkan beberapa kriteria, diantaranya menjunjung tinggi almamater Fikom UPDM(B) dan Tri Darma Perguruan Tinggi, terdaftar sebagai mahasiswa, minimal telah menjalankan perkuliahan selama 4 semester, IPK minimal 3,00, pernah mengikuti kegiatan yang dibuat LKM Fikom (Orientasi,Bbaksos, atau Inaugurasi), memiliki pengalaman organisasi, tidak memegang jabatan penting dalam LKM ataupun UKM, belum menikah, jujur, adil dan tegas dalam menjalankan tugas serta bertanggung jawab.

Saat ditemui di ruangannya, Verdi Yoana mengungkapkan bahwa ada kendala kecil yaitu kurangnya partisipasi mahasiswa untuk menjadi Ketua ataupun Anggota KPR. Namun, dirinya berusaha untuk mensosialiasikan kembali tentang KPR tersebut. Verdi pun mengatakan harapannya, “dengan terbentuknya KPR secara baik diharapkan dapat terbentuknya ketua Senat UPDM (B) dengan baik,” ungkapnya.

 

Reporter : Rosa F. Razak / Fotografer : Rosa F. Razak

Editor : Zeldjian Poetera Athallah