Home Kampus Seminar Sehari Dies ke 53 UPDM(B)

Seminar Sehari Dies ke 53 UPDM(B)

607
0
SHARE

IMG_0311Diamma.com – Rabu, 26 Maret 2014 bertempat di Lab. Humas FISIP UPDM(B) telah diselenggarakan Seminar  Sehari  Dies ke 53 UPDM(B). Dengan tema “MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) 2015, PELUANG DAN TANGTANGAN INDONESIA DI TENGAH BERKAH DEMOGRAFI” seminar tersebut membahas mengenai sejauh mana kesiapan negara Indonesia dalam menghadapi AFTA 2015 yang berlaku sekitar sembilan bulan lagi dan AFTA pun sangat berpengaruh bagi perekonomian Indonesia.Selain membahas tentang kesiapan Indonesia, seminar tersebut juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 di lingkungan civitas akademik.

Dengan mendatangkan beberapa narasumber seperti  Wibowo selaku Guru Besar UPDM(B) sekaligus ahli Manajemen Perubahan, Hendri Saparini selaku Pengamat Ekonomi dan Direktur Core Indonesia, Hendrajit selaku Pengamat Ekonomi Politik & Hubungan Internasional yang juga Direktur Eksekutif The Global Future Intitute, dan Usmar Ismail selaku Wadek 1 FE UPDM(B).

Acara tersebut ditujukan untuk kalangan mahasiswa S1, Pasca Sarjana, hingga dosen. Tia, salah satu mahasiswa yang mengikuti seminar tersebut mengatakan bahwa dirinya mendapatkan manfaat yaitu menjadi tahu pandangan orang tentang perusahaan Indonesia, “yang pasti sangat bermanfaat, kita jadi bisa tahu pandangan orang-orang tentang perusahaan Indonesia yang melarang untuk di proteksi tapi sebenarnya lebih baik harus di proteksi ,” ujarnya.

Usmar berharap dengan adanya seminar tersebut mahasiswa Moestopo menjadi tahu tentang persoalan yang ada di depan mata, ”mahasiswa di Moestopo ini harus tahu ada persoalan di depan mata yang tidak bisa diindahkan lagi yang akan mengkopasi dia kalo tidak segera berbuat ,” tutupnya.

 

Reporter : Kardina Chairunisa / Fotografer : Bayu Prasetyo

Editor : Rachma Putri Utami