Home Kampus Meski Dilarang, PKL Nekat Berjualan

Meski Dilarang, PKL Nekat Berjualan

573
0
SHARE

IMG-20140319-01120 (1)Diamma.com – Sejak beberapa waktu lalu lahan di depan kampus UPDM(B) telah dibeli pihak swasta. Dan sejak saat itu, pihak swasta tersebut menghimbau kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk tidak berdagang.

Rabu (19/03/2014) meski sudah dilarang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan UPDM(B) tetap nekat berjualan, mereka bertindak sedemikian rupa karena harus memberikan nafkah kepada keluarga walaupun harus kejar-kejaran dengan Satpol PP.

Hendro salah satu PKL yang berdagang mengungkapkan bahwa dirinya bingung dimana seharusnya dia berdagang, “sebenarnya sih dilarang, kalau ada satpol pp kita kabur tapi kalau ngga ada kita balik lagi,” ujarnya sambil mengeluh.

Melihat banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan, para PKL pun berpikir bahwa mereka tidak ada bedanya mereka yang parkir sembarangan. Sejauh ini, para PKL juga sadar akan kesalahannya walaupun disatu sisi mereka harus mencari nafkah untuk keluarganya.

Tak sedikit pedagang berharap agar mereka dapat diizinkan untuk berjualan kembali. Hendro pun berharap, “maunya diizinin lagi jualan disini biar ngga kejar-kejaran dengan satpol pp kita juga bisa tenang jualannya,” harapnya.

 
Reporter : Eswin Riyanto / Fotografer : Eswin Riyanto
Editor : Zeldjian Poetera Athallah