Home News Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik

Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik

879
0
SHARE

DSCN5541Diamma.com – Rabu, 5 Februari 2014 bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, diadakan pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Pada acara tersebut Adi Baiquni dilantik sebagai Ketua Umum PB HMI, M.Chairul Basyar sebagai Sekjen dan jajaran pengurus lainnya periode 2013-2015.

Dalam acara tersebut surat keputusan dibacakan oleh ketua panitia pelantikan PB HMI. Setelah pembacaan surat keputusan, ketua umum, sekjen, serta jajaran lainnya dipangil keatas panggung satu persatu dan Adi Baiquni membacakan ikrar sebagai proses pelantikan.

Hal yang penting dalam pelantikan tersebut adalah penanda tanganan surat pemindahan pengurus dari Muhammad Syafe’i ke Adi Baiquni. Dengan itu maka sudah sah pengurus PB HMI seluruh Indonesia periode 2013-2015.

Dalam sambutannya, Adi Baiquni memaparkan rencana HMI kedepannyaa untuk bangsa Indonesia, “indonesia mempunyai pengaruh dan ditakuti, baik di ASEAN, zona Eropa, Amerika dan sebagaiannya,  itu karena pemimpin dan masyarakatnya. Kita harus meluruskan sejarah kita mengingat politik di negeri ini sudah melupakaan sejarahnya” ujarnya.

Muhammad Syafe’I selaku ketua periode sebelumnya juga mengingatkan tentang perkaderan, “perkaderan harus lebih diperhatikan, karena itu merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi HMI” ucapnya.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Rachma Putri Utami