Home News Pelantikan dan Milad PB HMI

Pelantikan dan Milad PB HMI

875
0
SHARE

IMG_20140206_121530Diamma.com – Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) mengadakan pelantikan pengurus besar yang baru yakni periode 2013-2015. Acara pelantikan tersebut dibarengi juga dengan acara milad HMI ke-67 di Flores room, hotel Borobudur, Jakarta. Kedua acara tersebut berjalan dengan tertib dan penuh hikmat. Pelantikan dan Milad tersebut bertemakan ‘Tobat Nasional dan Kebangkitan Nasional’. Adapun pengurus  baru PB HMI yang baru dilantik ialah Adi Baiquni selaku Ketua HMI dan M. Chairul Basyar selaku Sekertaris Jendral HMI beserta jajarannya,  Rabu (05/02/2014).

Acara dibuka dengan tarian saman, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Setelah itu, para hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars HMI diiringi oleh paduan suara. Acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan acara pelantikan dan milad HMI, beserta dengan pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan pengurus PB HMI 2013-2015, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh pengurus baru PB HMI yang dipimpin oleh Adi, serta penyerahan petaka HMI dari Muhammad Syafi’I selaku Ketua PB HMI periode 2010-2012 kepada Adi.

Dalam acara tersebut juga hadir anggota DPR-RI Mayjen (Purn) Adang Ruhyat dan para senior-senior HMI. Di penghujung acara, Syafi’i mengajak seluruh kader HMI untuk terus mencari kader yang dapat memberikan sumbangsih yang nyata kepada negara dan menegakan panji-panji Islam di Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa badai yang dihadapi oleh HMI di dalam kepengurusan internal baiknya dijadikan proses pembelajaran.

Baiquni juga mengajak kader HMI untuk menjadikan HMI menjadi kuat dan kokoh, ia juga menjelaskan makna dari tema yang diangkat dalam pelantikan dan milad HMI kali ini adalah perlunya tobat nasional dan kebangkitan nasional untuk kemajuaan negara Indonesia tercinta. Acara pun diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur kepada Allah SAW atas bertambahnya usia HMI yang ke 67, dan ditutup oleh pembacaan doa oleh seluruh anggota HMI.

 

Reporter : Amos Sury’el Tauruy / Foto : Panitia Pelantikan dan Milad HMI 2014

Editor : Zeldjian Poetera Athallah