Home Sorot INTERVIEWFIRST: Why An Interview May Fail?

INTERVIEWFIRST: Why An Interview May Fail?

651
0
SHARE
pembicara mengadakan talkshow di depan para tamu undangan
pembicara mengadakan talkshow di depan para tamu undangan

Diamma.com – Kamis, 18 Desember 2013 bertempat di Coffee Toffee, Hanglekir Raya, Jakarta diadakan acara talkshow yang diselenggarakan oleh INTERVIEWFIRST.

INTERVIEWFIRST adalah lembaga kursus pertama di Indonesia yang hadir karena menyadari kebutuhan individu terutama para jobseeker tentang pelatihan interview dan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memberikan pelatihan mengenai persiapan menghadapi interview.

Dalam seminar yang mengusung tema “Why An Interview May Fail?” tersebut hadir dua pembicara yaitu Kuswandana selaku Head of Management Interview First dan Aditya Granada selaku HR Citibank. Kedua pembicara tersebut membahas tentang mengapa dalam interview kerap kali terjadi kegagalan. Mereka juga memberikan tips-tips agar sukses dan berhasil dalam menghadapi interview.

Kuswandana mengatakan bahwa penampilan, sikap dan mental merupakan hal-hal utama yang perlu diperhatikan saat akan melakukan interview. Aditya menambahkan bahwa nilai IPK yang tinggi tidaklah menjamin keberhasilan seseorang untuk lolos dalam interview jika tidak mempunyai pengalaman bekerjasama.

Lifedoory salah satu mahasiswa Fisip UPDM(B) mengatakan seminar tersebut berguna untuk mempersiapkan diri dalam menghapadi interview,”seminar IF sangat berguna ini merupakan patokan untuk selangkah lebih maju dan untuk dapat prepare diri kita dalam menghadapi interview” ujarnya.

Reporter : Praninda S / Fotografer : Praninda S
Editor : Rachma Putri Utami