Home Kampus Masjid Al-Bani Moestopo Tambah Fasilitas Baru

Masjid Al-Bani Moestopo Tambah Fasilitas Baru

650
0
SHARE

IMG_20131213_203624[1]
salah satu fasilitas yang diberikan PSMI
Diamma.com – Masjid Al-Bani Moestopo berikan perubahan fasilitas, yakni pemisahan tempat wudhu wanita, pemasangan tirai untuk memisahkan ruang antara lelaki dan wanita, pemasangan jam pengingat waktu sholat serta pemasangan empat unit pendingin ruangan (Air Conditioner) yang dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Muhammad Fajari selaku ketua pengurus Masjid Al-Bani Moestopo memaparkan pemasangan AC pada masjid dilakukan untuk meningkatkan fasilitas yang ada di masjid, sehingga orang lebih nyaman untuk beribadah.Saat ditemui Diamma.com seusai rapat bakti sosial Fikom, Fajari menambahkan akan ada beberapa fasilitas lain yang akan ditambah nantinya, “kita akan meletakan buku-buku berupa tafsir, Al-Quran, Fiqih, dan lain-lain untuk menambah wawasan keilmuan orang-orang yang ada di masjid. Selain itu akan ada rak mukena dan penambahan mukena nantinya,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai keamanan, hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi Fajari. Pasalnya Masjid adalah tempat ibadah yang terbuka untuk umum, jika akan ditambah buku didalamnya, maka dibutuhkan penjagaan khusus karena jika tidak akan ada buku yang hilang. “Untuk masalah keamanan, kita akan mencari Marbot (penjaga-RED) masjid untuk menjaga fasilitas masjid, namun mencari marbot masjid itu tidak semudah yang dibayangkan, karena dibutuhkan rasa pengabdian diri seseorang untuk menjaga rumah Allah,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Fajari akan berusaha memperbaiki penempatan Closed-Circuit Television (CCTV) sesuai dengan tempat peletakan rak buku nantinya. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Repoter : Siti Farhany / Fotografer : Siti Farhany

Editor : Zeldjian Poetera Athallah