Home News Olahraga Timnas U-23 Hantam Laos 3-0

Timnas U-23 Hantam Laos 3-0

649
0
SHARE

images[1]Diamma.com – Garuda Muda Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Laos U-23 dengan skor telak 3-0 atas Indonesia dalam lanjutan laga MNC Cup 2013. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/11/2013), menampilkan aksi-aksi yang menghebohkan bagi para penontonnya.

Di 3 menit pertama Indonesia mendapat tekanan lewat Soukaphone Waenvongsoth, tetapi sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Tidak kendur oleh serangan Laos U-23, dimenit ke-31 lewat sepakan bebas dari Ferinando Pahabol disambut oleh Alfin Tualasamony dengan sundulannya, tapi sayang peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan.

Suasana pecah saat Ramdani Lestaluhu berhasil membobol pertahanan dari Chintana Souksavath di menit ke-43. Babak pertama ditutup oleh keunggulan Indonesia 1-0. Tidak menurunkan intensitas serangan, tepatnya pada menit ke-56, Sunarto mendapatkan peluang emas, tetapi sundulannya masih melambung diatas mistar. Pada menit ke-75 berawal dari penetrasi Pahabol, Andik berhasil menambah keunggulan bagi Indonesia lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak pinalty.

Berselang 3 menit, suasana kembali pecah saat Alvin berhasil memperjauh skor untuk Indonesia. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia yang bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini sekaligus membawa Indonesia ke puncak klasemen sementara MNC Cup 2013 menggeser Maladewa.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Reporter: Bayu Prasetyo/ Foto: Google.com

Editor:  Zeldjian P