Home Entertainment Musik Sepuluh Tahun Berdiri, D’JENKS Rilis Album

Sepuluh Tahun Berdiri, D’JENKS Rilis Album

1026
0
SHARE

IMG-20130913-WA007Diamma.com – D’JENKS, band dirty reggae asal Jakarta yang telah berdiri selama 10 tahun akhirnya merilis debut album selftitled pertamanya yang di launching pada (10/11/2013) . Dome atau yang akrab disapa Mr.Rumput mengatakan bahwa album ini terbentuk karena adanya semangat dan usaha yang kuat sehingga berhasil dirilis, “Album ini melambangkan jerih payah dan semangat yang tidak pernah padam, sepuluh tahun band ini terbentuk akhirnya kita bisa membuktikan bahwa D’JENKS masih bisa merilis sesuatu, jangan pernah patah semangat” tutur Dome.

D’JENKS merupakan band yang terbentuk dari Komunitas Under ‘Moestopo’ Ground UPDM(B) dan Komunitas Musik Universitas Sahid, awalnya mereka suka memainkan musik beraliran reggae yang digabungkan dengan attitude dan sound punk rock. Dengan memadukan soul reggae dengan distorsi punk rock.

Band yang digawangi oleh Mr. Rumput (Vokal), Rizki Aditya (Bass dan Vokal Latar), Rama Adhitya (Gitar, Perkusi, Vokal Latar), Christo Putra (Drum, Perkusi, Bass, Ukulele, Vokal Latar), Bayu Satria (Keyboard, Hammond, Perkusi, Gitar, Vokal Latar), dan Anggi Mahendro R (Gitar Elektrik, Gitar Akustik dan Vokal Tambahan) berhasil mem-package album selftitled dengan 8 lagu ciptaan mereka sendiri.

Beberapa musisi tamu seperti Reno Pratama dari Renprats and Soul Brothers, Agustinus Pandji Mahardika dari Pandai Besi, Willy dari Delerium Tremens dan beberapa musisi lainnya juga turut serta dalam membantu proses terbentuknya album D’JENKS ini. Dan diharapkan album ini dapat mewarnai dunia musik Indonesia.

Beberapa lagu yang telah dirilis antara lain,  Reggae On The Stereo, Move On!, Ganja Feelin’, JPYB ( Jalan Panjang Yang Berliku), (Please…) Don’t Cengeng,  Mr. Brown dub,  Do Me A Reggay,  dan Prison Blues

 

Reporter : Edward S Baringbing  / Fotografer : doc. D’JENKS

Editor : Rachma Putri