Home News 4000 Salam ASEAN Sukses Digelar di Monas

4000 Salam ASEAN Sukses Digelar di Monas

715
0
SHARE

LINE_1379254913675Diamma.com – Dengan diluncurkannya balon peresmian Salam ASEAN terpanjang, resmi 4000 Salam ASEAN memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), (15/09/13). Sekitar 4000 partisipan yang menghadiri acara dari Kementiran Luar Negeri sukses digelar di Monas sisi Timur, Jakarta Pusat. Berhalangan hadirnya Gubernur DKI, Joko widodo tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Selain Flashmob dan aksi panggung Leo AFI serta  band sekdilu37 yang menarik minat pengunjung, booth Diplomat wanna be juga ramai dikunjungi khususnya oleh pelajar dan mahasiswa yang ingin tahu mengenai seluk beluk diplomat untuk tanya jawab dengan sekdilu37 yang merupakan angkatan terbaru dari Kementrian Luar Negeri.

Dalam acara yang merupakan sosialisasi ASEAN Community 2015 ini sebanyak 4000 peserta melingkari monas dengan tangan saling bersalaman seperti yang dilakukan para diplomat ASEAN. Wimar Witoelar, mantan Juru bicara kepresidenan pada masa Abdurrahman Wahid turut serta dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan duta besar negara ASEAN.

“Acaranya menarik , apalagi acara 4000 Salam ASEAN ini memecahkan rekor dunia sebagai salam terpanjang, which is good sebagai rangka mewujudkan kota Jakarta sebagai ibukota ASEAN. Ditambah lagi, ada diplomatic booth yang membuat para pengunjung yang datang terutama para pelajar, mahasiswa, dan CPNS kemenlu untuk lebih mengetahui tentang diplomat,” ujar Eriana Trihastuty salah satu partisipan yang merupakan mahasiswi FISIP HI 2012 Univesitas Prof.Dr. Moestopo (Beragama).

 

Reporter : Arimbi Puspita Ratri / Foto: Doc. Google.com

Editor : Tio Raja Sulaiman