Home News Olahraga Jacksen: Saya Sedang Membangun Tim

Jacksen: Saya Sedang Membangun Tim

622
0
SHARE

IMG_3991Diamma.com – Dilaga perdananya dalam memimpin timnas Indonesia Jacksen harus menerima kekalahan dari tim kuat dari Eropa. Meski sempat menahan imbang 0-0 di babak pertama, Indonesia terpaksa harus menyerah 0-3 dari Belanda.

“Saya tahu Belanda tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tapi mereka tetap bisa berbuat sesuatu,” papar pria asal Brasil itu kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Babak pertama berjalan dengan baik. Babak kedua kami sedikit kelelahan. Lalu Belanda mulai menekan. Mereka kemudian unggul lewat crossing. Kami sudah sebisa mungkin menutup, tapi akhirnya terjadi (gol) juga.

“Saya tahu, Belanda sangat bagus dari area sayap. Dibabak pertama kami begitu bagus menutupnya. Kiper kami juga bagus memotong umpan. Tapi di babak kedua kami terlalu memberikan banyak ruang.

“Saya bangga dengan anak-anak. Dibabak pertama mereka bermain dengan baik. Saya sendiri sedang membangun filosofi permainan di sini, di mana mereka harus bermain menyerang, dan tidak takut menghadapi tim manapun,” sambungnya.

 

Reporter : Mahesa Nur Syafe’I / Fotografer : Mahesa Nur Syafe’i

Editor : Tio Raja Sulaiman