Home News Olahraga 2 Gol De Jong, 1 Gol Robben Pastikan Kemenangan Belanda Di GBK

2 Gol De Jong, 1 Gol Robben Pastikan Kemenangan Belanda Di GBK

756
0
SHARE

IMG_3970Diamma.com – Laga Indonesia Vs Belanda (7/6/2013) malam WIB yang digelar di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam laga tersebuat anak asuh Louis van Gaal berhasil menaklukan tuah rumah Indonesia dengan skor 0-3.

Timnas Indonesia dibabak pertama berhasil menahan imbang Van Persie cs tanpa gol. Meski sepenuhnya Belanda menguasi jalanya pertandingan  dengan beberapa kali belakukan tendangan keras kearah gawang yang di kawal dengan baik oleh Kurnia Mega. Tim nasional juga mampu beberapa kali menekan bertahan belanda lewat Greeg , maupun pemain naturalisasi asal Belanda yaitu Sergio Van Djik, saying tembok pertahan Belanda belom mampu di tembus oleh Indonesia.

Belanda baru mampu mencetak gol dibabak ke dua oleh De Jong dimenit 57 melalui sundulan akuratnya, tak sampai disitu saja, De Jong kembali menjebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya pada menit 67 Berawal dari umpan Robben dari kanan, bola disundul Schaken dan De Jong yang berada di tiang jauh dengan mudah menanduk si kuli bundar ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol Indonesia mencoba melakukan serangan lewat Andik Vermansah melakukan aksi individu dari tengah lapangan. Dia menggiring bola di sisi kanan dan menusuk ke kotak penalti. Tapi, penyelesaiannya melayang di atas mistar.

Belanda kembali menambah golnya lewat Robben pada menit ke-89. Winger Bayern Munich itu melakukan aksi individu menawan dari tengah lapangan, mengelabui dua pemain Indonesia, dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan keras kaki kiri yang membuat Mega bertekuk lutut. 0-3 untuk ke unggulan belanda.

Dengan skor ini Belanda berhasil menaklukan Indonesia yang di saksikan puluhan ribu pendukungan, harus menerima kekalahan tanpa mencatak satu golpun ke gawang Orange

Susunan Pemain
Indonesia: Kurnia Meiga, Ricardo Salampessy (Zulkifly Syukur 46′), Victor Igbonefo, Toni Sucipto (Hendro Siswanto 72′), Raphael Maitimo, M. Roby, Immanuel Wanggai (Ahmad Bustomi 46′), Ahmad Jufriyanto (Ruben Sanadi 80′), Boaz Solossa, Greg Nwokolo (Andik Vermansah 59′), Sergio van Dijk (Ian Kabes 67′)
Belanda: Jasper Cillesen (Kenneth Vermeer 46′), Daryl Janmaat (Dwight Tiendalli 66′), Ron Vlaar, Erik Pieters (John Heitinga 46′), Miquel Nelom, Jonathan De Guzman, Ruben Schaken, Jens Toornstra, Wesley Sneijder (Siem de Jong 46′), Jeremain Lens (Arjen Robben 14′), Robin van Persie (Ricky van Wolfswinkel 46′).

 

Reporter : Mahesa Nur Syafe’I / Fotografer : Mahesa Nur Syafe’i

Editor : Tio Raja Sulaiman