Home Kampus Senat FISIP Sukses Gelar Seminar Nasional

Senat FISIP Sukses Gelar Seminar Nasional

700
0
SHARE
suasana ruang Seminar Nasional, sekitar 80 peserta memadati ruangan dan menyimak materi yang diberikan
suasana ruang Seminar Nasional, sekitar 80 peserta memadati ruangan dan menyimak materi yang diberikan

Diamma.com –Senat Mahasiswa FISIP UPDM(B) adakan Seminar Nasional bertema “Menilai Kebijakan Pembangunan Nasional Era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono”, Rabu (08/05/2013). Meski tanpa kehadiran Rizal Ramli seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, seminar ini tetap berlangsung dengan sukses.

Acara yang berlangsung di auditorium FISIP tersebut dibuka dengan sambutan Wakil Dekan III FISIP UPDM(B), dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para pembicara. Budiman Sudjatmiko, anggota DPR RI yang juga salah satu pembicara dalam seminar, dalam pidatonya berharap agar melalui seminar ini mahasiswa sebagai agen perubahan dapat mengambil sikap yang tepat dalam segala hal.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam membangun mahasiswa untuk lebih berpartisipasi dalam perubahan pembangunan nasional. Antusiasme mahasiswa pun terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang dilontarkan kepada pembicara pada sesi diskusi.

Lifedoory, mahasiswi FISIP Hubungan Internasional mengatakan bahwa, banyak hal yang dapat diambil dalam seminar kali ini. “Bukan hanya dapat menambah wawasan tentang bentuk pemerintahan Indonesia, tapi juga membentuk sikap dan karakter mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” tanggap mahasiswi yang juga aktif saat sesi diskusi dalam seminar.

 

Reporter: Arimbi Puspita Ratri / Foto: Dok. Panitia Seminar

Editor: Dila Putri