Home News Okky Erryansyah: Ingin Seperti V for Vandetta

Okky Erryansyah: Ingin Seperti V for Vandetta

636
0
SHARE

529187_2934097007474_1446599224_nDiamma.com – Okky Erryansyah, lelaki kelahiran Jakarta, 31 Oktober 23 tahun silam ini merupakan salah satu lulusan terbaik Fikom UPDM(B) dengan IPK 3,86. Menurut Okky, ia memilih UPDM(B) karena memiliki fakultas komunikasi yang bagus dan biayanya terjangkau. Okky pun menceritakan bahwa sebelum masuk di UPDM(B), ia pernah mencoba peruntungan dalam tes masuk UI, UNPAD, dan STAN, namun tidak berhasil. Kegagalan tersebut tidak membuatnya patah semangat, malah menjadi motivasi untuk menunjukkan bahwa kuliah di mana pun sama saja. Sama-sama dapat menggapai sesuati, dan punya kesempatan untuk kerja di tempat yang bagus.

Jurusan ilmu komunikasi juga telah menjadi keinginan Okky sejak lulus SMA. Menurutnya, jurusan tersebut dapat membawanya mendapat pekerjaan yang tidak kaku dan bisa menggerakkan orang lain. “Biar kaya V for Vandetta. Haha, sok asik ya, tapi beneran ingin seperti V for Vandetta,” jawab Okky perihal alasannya memilih ilmu komunikasi. Mengenai alasannya memilih jurusan periklanan, Okky menganggap bahwa konsentrasi tersebut lebih disukainya dibandingkan dengan humas atau jurnalistik. “Kayanya lebih bebas aja buat dieksplornya,” jelas Okky.

Okky pun sedikit berbagi tentang bagaimana cara mempertahankan nilai agar tetap stabil dan bagus. Ia sendiri mengakui bahwa dirinya bukan orang yang suka belajar, dan lebih banyak mendapat ilmu dari membaca blog atau twitter, mengikuti berbagai seminar, dan berdiskusi dengam orang yang ia anggap lebih paham atas suatu hal. “Hal-hal seperti itu ngaruh banget. Di kelas juga gue suka serius dengerin dosen dan juga suka nanya, dari pada pas (menjelang) UAS harus cape belajar lagi,” ungkap Okky.

Sukses menjadi lulusan terbaik bukan berarti tanpa kendala. Menurut anak ketiga dari empat bersaudara ini, kendala yang kerap ia temui selama mengenyam pendidikan di UPDM(B) adalah akses belajar, praktisi, dan metode pembelajaran yang terlalu text book. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan giat mengikuti kelas Akademi Berbagi dan berbagai seminar baik di dalam maupun luar kampus.

Okky juga memberi sedikit motivasi kepada para mahasiswa UPDM(B) agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama UPDM(B). “Semua orang itu sama, hanya ceritanya saja yang berbeda. Kalau orang lain bisa berhasil, kenapa kita tidak bisa berhasil dengan cerita atau jalan kita sendiri?” ujar Okky.

 

Reporter : Danny R. Ramadhan / Foto: Dok. Facebook Eliza Deliyanti

Editor: Dila Putri