Home News H-11 Menuju Ujian Nasional Tingkat SMA

H-11 Menuju Ujian Nasional Tingkat SMA

1225
0
SHARE
SMAN 110 Jakarta
SMAN 10 Jakarta

Diamma.com – Menjelang Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas yang serempak akan dilakukan pada tanggal 15 April 2013 di Indonesia. Pihak sekolah sudah mulai melakukan peningkatan kegiatan akademik dan motivasi sejak awal kegiatan belajar mengajar di kelas 12 untuk siswa/siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional tahun ini.

Ihwan Nudin yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 10 Jakarta mengatakan “Kami menambahkan 2 jam pelajaran untuk kelas 3 yang akan menghadapi UN dan ini sudah di lakukan sejak bulan Oktober sampai menjelang UN, serta memberikan try out sebayak 8 kali, dan terakhir student camp yaitu kami menginapkan siswa/siswi di sekolah yang rumahnya jauh pada saat UN agar tidak telat dan memberikan pendalaman materi” ungkapnya.

Selain kegiatan yang menunjang akademik, SMA Negeri 10 Jakarta juga memberikan kegiatan motivasi agar siswa/siswi yang akan menghadapi UN  “hypno edukasai salah satunya, jadi gimana kita menghypnoterapi pendidikan bagi si anak, sehingga anak itu memiliki harapan yang besar terhadap kelulusan mereka,” lanjutnya.

“Dari banyaknya penambahan kegiatan di luar jam belajar, pihak sekolah telah melakukan pemanggilan orang tua murid sebayak 2 kali dalam rangka menghadapi Ujian Nasional, serta memberikan informasi tentang kriteria Ujian Nasional, kriteria Kelulusan, dan SMPTN undangan Perguruan Tinggi Negeri,” papar Ihwan.

Dalam rangka melakukan pemanggilan orang tua murid, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 10 Jakarta ini memberikan decak kagum kepada antusiasme orang tua terhadap informasi Ujian Nasional tahun ini, yang dimana mereka menginginkan anaknya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Reporter : Rizky Miftachul Akbar / Fotografer : Rizky Miftachul Akbar

Editor : Erwin Tri Prasetyo