Home News Olahraga Manchester United Gugur, Chelsea ke Semifinal FA Cup 2013

Manchester United Gugur, Chelsea ke Semifinal FA Cup 2013

691
0
SHARE
Selebrasi Demba Ba setelah mencetak gol
Selebrasi Demba Ba setelah mencetak gol

Diamma.com – Perempat final Piala FA Cup 2013 antara Chelsea vs Manchester United harus melakukan pertandingan replay, setelah laga sebelumnya pada 10 Maret lalu kedua tim harus bermain imbang 2-2. Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada Senin (01/04/2013).

Pertandingan babak pertama memasuki menit ke 22 Chelsea harus kehilangan Ashley Cole yang mengalamin cedera digantikan oleh Ryan Bertrand.

Chelsea yang memiliki beberapa peluang dibabak pertama masih belum bisa membuahkan gol, skor kaca mata pun mengakhiri jalannya pertandingan babak pertama.

Ketika babak kedua baru dimulai empat menit Chelsea langsung memecah kebuntuan lewat Juan Mata yang langsung mengirim umpan lambung membelah pertahanan United, umpan tersebut bisa diteruskan Demba Ba dengan tendangan first time indah yang bersarang di pojok atas gawang David De Gea. Skor 1-0 Chelsea memimpin atas tamunnya Manchester United.

Ketertinggalan 1-0 membuat Pasukan Sir Alex Ferguson semakin ngotot melakukan serangan ke dalam pertahanan tuan rumah. Tensi pertandingan yang semakin meningkat membuat kedua tim silih berganti melakukan serangan untuk menghasilkan sebuah gol. United nyaris menyamakan kedudukan pada menit 61.Diving header Chicarito secara ajaib masih mampu diselamatkan oleh Petr Cech yang sudah terbang.

Meski kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tak ada satu pun gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini Chelsea melaju ke babak semifinal FA Cup 2013 dan akan menghadapi Manchester City yang sudah melangkah ke semifinal lebih dahulu.
Susunan pemain Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole (Bertrand, 22′); Mikel, Ramires; Hazard, Mata, Oscar (Moses, 90′); Ba (Torres, 90′).

Susunan pemain Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Van Persie, 61′), Nani (Giggs, 65′); Hernandez, Welbeck (Young, 80′)

Reporter : Mahesa Nur Syafe’i / Foto : Google

Editor : Erwin Tri Prasetyo