Home Kampus SMA Se-Jabodetabek Ramaikan Basketball Return

SMA Se-Jabodetabek Ramaikan Basketball Return

634
0
SHARE

IMG-20130307-WA000Diamma.com – Acara  perlombaan basketball dan dance yang bertajuk “basketball return” yang diadakan oleh WKM Basket Fikom bertemakan One hope,One dream,One passion. Dibuka langsung oleh perwakilan dari Menpora, Maryati dan dihadiri oleh Rektor Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) Sunarto, serta Dekan Fikom Hanafi Murtani.

Acara yang diadakan pada 5-7 Maret 2013 ini bertempat di lapangan depan gedung utama Kementrian Pemuda Olahraga (Menpora). Tema One hope,One dream,One passion beresensikan dari harapan para anggota WKM Basket Fikom, dan bahkan anak anak basket seluruh Indonesia untuk meningkatkan prestasi di dunia olahraga dan passion mereka sebagai pemain basket. “Karena ini merupakan suatu harapan dan suatu mimpi yang akan kita capai lewat acara ini dengan satu semangat bersama, one passion,” ujar Muhammad Suraji, ketua Basketball Return.

Acara ini diikuti oleh 16 SMA se-Jabodetabek, terdiri dari 15 tim basket dan 16 kelompok dance. Masing-masing peserta membayar biaya pendaftaran yang diperuntukan bagi peserta SMA sebesar Rp.200.000,- . Beberapa SMA yang turut berpartisipasi di antaranya SMA 6 Jakarta, 8 Bekasi, dan 11 Tangerang SMA Tirta Marta, Sinar Cedikia, dan 3 Jakarta. Dan yang berhasil  menjuarai lomba basket adalah SMA 3 Jakarta untuk juara pertama, SMA 8 Bekasi sebagai juara kedua, SMA 116 PPLP Ragunan menempati juara ketiga.

Aji mengatakan bahwa acara penutupan akan dilangsungkan di kampus Hang Lekir pada 7 Maret 2013 mulai pukul 12.00 WIB. “Besok itu akan ada penampilan menarik dari masa depan freestyle basket ball dan komunitas beat box di Indonesia. Dan ada juga penampilan langsung dari WKM Fikom, seperti Teater, Kosmik, dan juga pameran foto dari Telefikom,” tuturnya.

 

Reporter: Ahmad Subagia / Fotografer: Ahmad Subagia

Editor: Tio Raja Sulaima, Dewi Savitri