Home News Kemeriahan Menjelang Imlek di Tanah Abang

Kemeriahan Menjelang Imlek di Tanah Abang

1332
0
SHARE
Barongsai yang sedang me;akukan atraksi di  Pasar Tanah Abang.
Barongsai yang sedang melakukan atraksi di Pasar Tanah Abang.

Diamma.com – Menjelang tahun baru cina atau imlek pada minggu (10/02/13) mendatang, nuansa kemeriahan imlek dengan pernak pernik serba merah, mulai terasa dibeberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Salah satunya di pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara Pusat Grosir Tanah Abang. Beberapa pernak pernik seperti lampion, miniatur barongsai, dan bongli (nanas) mulai terpasang di pintu utama mall.

Pertokoan yang ada di Tanah abang pun ikut memeriahkan tahun baru imlek dengan memasang aksesoris bernuansa merah di setiap depan toko mereka. Ada juga beberapa toko yang memang memajang baju yang mereka jual dengan warna merah semua.

Seminggu sebelum imlek, orang-orang cina yang ada di Tanah Abang mulai sibuk membagikan makanan dan minuman seperti jeruk, dodol cina, kue lapis dan minuman soda kepada tetangga toko atau teman mereka. Hal ini dilakukan untuk berbagi rezeki dan menjalin silaturahmi atas rezeki yang Tuhan beri.

Selain itu pertunjukan barongsai pun ditampilkan dalam rangka memperingati tahun baru imlek. Bertempat di pelataran pintu utama blok A, pertunjukan barongsai dimulai jam 10.00 WIB  selama tanggal 9,11,13, dan 14 februari 2013.

 

Oleh : Siti Farhani

*Mahasiswi Fikom 2011 yang juga sebagai Pengembang Jaringan LPM Diamma