Home Kampus LPM Diamma Kunjungi Detik

LPM Diamma Kunjungi Detik

543
0
SHARE

Pasar Minggu-20130128-01600Diamma.com – Divisi Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) LPM Diamma Senin (28/1/13) lalu adakan kunjungan redaksi. Unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik tersebut melakukan kunjungan ke kantor redaksi Detik yang bertempat di gedung Aldevco, Jakarta Selatan. Tercatat sekitar 24 orang anggota terlibat dalam kunjungan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Nanang Supriyatna selaku HRD Detik, dan dilanjutkan dengan sambutan Pemimpin Umum LPM Diamma, Achmad Rafiq. Ine Yordenaya selaku Pemimpin Redaksi di kanal lifestyle pun mewakili pihak Detik untuk mengenalkan produkp-produk mereka. Acara pun dilanjutkan dengan presentasi media profile oleh Ayu, marketing public relation Detik.

Antusiasme pun terlihat dari para anggota Diamma. Hal ini terlihat dari semangat dan keseriusan mereka dalam memperhatikan paparan yang diberikan. Tak hanya itu, sebagai ajang pembelajaran, para anggota pun melontarkan banyak pertanyaan ke pihak Detik.

Maria Ulfha selaku Pemimpin Latbang LPM Diamma pun merasa senang atas kesuksesan acaranya tersebut. Ketika ditanya mengenai alasannya memilih Detik, ia menjelaskan, “Detik itu pelopornya media online di Indonesia. Dan dari dulu sampai sekarang, Detik masih terus survive, bahkan lebih maju sementara banyak pesaing yang muncul.” Ia pun berharap agar media online Diamma dapat mempraktikan kiat-kita yang diberikan oleh Detik agar dapat memajukan media online Diamma agar terus survive.

Acara ditutup dengan tour media di kantor redaksi Detik. Pada sesi ini, anggota Diamma diajak ke dapur redaksi untuk melihat langsung sistem kerja dari masing-masing produk yang dikeluarkan, seperti detik.com, e-magz, e-paper, dan beberapa produk lainnya.

Melihat kesusksesan acara tersebut, Maria berharap agar LPM Diamma dapat kembali adakan kunjungan ke beberapa media lainnya di Indonesia. Hal tersebut tentu untuk upaya terus memajukan LPM Diamma.

 

Reporter: Siti Farhani / Foto: dok. Diamma

Editor: Dila Putri.