Home Kampus Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013 Tiba di Moestopo

Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013 Tiba di Moestopo

709
0
SHARE
Materi Workshop yang dibawakan oleh Raja Saherik perwakilan dari Tempo Inti Media.
Materi Workshop yang dibawakan oleh Raja Saherik perwakilan dari Tempo Inti Media.

Diamma.com – Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang bekerjasama dengan Tempo Inti Media dan Moestopo Entrepeneurship Center (MEC), memiliki tema Spirit of Global Entrepeneurship.  Acara yang dilaksanaan pada hari Rabu (23/01/13) ini, bertempat di Laboratorium Humas Fakultas Ilmu Komunikasi Univ.Prof.DR.Moestopo(Beragama).

“Tujuan dari acara ini, agar mahasiswa Moestopo bisa lolos dalam kompetisi Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013 yang diselenggarakan dari Kementerian Koperasi dan UKM”, tutur Zakiyah, Salah Satu Perwakilan MEC.

Acara workshop ini dibuka dengan hiburan musik dari The Brandy Alexander,  dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Universitas yang diwakilkan oleh Sumahardi, selaku wakil Rektor  I dan Prakoso B.S selaku Deputy Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain dihadiri Wakil Rektor I UPDM(B), Deputy Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM,  acara ini juga dihadiri Perwakilan Tempo Inti Media,  Dekan FE, Perwakilan UKM, Lembaga Mahasiswa UPDM(B), serta Mahasiswa Umum.

Antusis peserta pada acara ini ditunjukan dengan banyaknya peserta yang bertanya, dalam Materi 10 Langkah Mudah Menulis Proposal Bisnis Sederhana, yang  disampaikan dari perwakilan  Tempo Inti Media, Raja Saherik.

Zaki pun berharap, semoga jiwa-jiwa kewirausaha bisa berkembang pesat di kampus Moestopo dan Mahasiswa lainnya, bisa ikut berperan dalam menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, bukan hanya mencari pekerjaan.

 

Reporter : Achmad Rafiq /  Fotografer :  Achmad Rafiq

Editor : Erwin Tri Prasetyo