Home Kampus Moestopo Buka Posko Peduli Banjir

Moestopo Buka Posko Peduli Banjir

672
0
SHARE
Posko yang berada di depan gerbang kampus moestopo
Posko yang berada di depan gerbang kampus moestopo

Diamma.com – Universitas. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membuka posko banjir sejak 19 januari 2013 di area depan kampus. Dalam aksinya, posko moestopo peduli ini menerima sumbangan baik yang bersifat logistik maupun uang. Tidak hanya itu, UKM Agrawitaka juga turut andil dalam membantu evakuasi korban banjir bersama beberapa relawan.

Selain pendistribusian barang, posko ini memiliki dua program kerja lainnya, yakni pemulihan psikologis untuk anak-anak korban bencana alam pada hari minggu yang akan diisi dengan bermain bersama untuk mengembalikan keceriaan anak-anak, Serta program peduli untuk anak sekolah, dengan pengumpulan seragam sekolah , buku-buku sekolah baik untuk tingkat TK, SD maupun SMP.

Posko ini dibuka untuk intern kampus dan masyarakat umum, karena dibantu oleh MAPALA (RED -Mahasiswa Pecinta Alam) se-JABODETABEK proses pendistribusian dapat berjalan dengan cepat “Setiap ada info barang yang dibutuhkan akan segera dididstribusikan secara langsung ke setiap lokasi yang membutuhkan sumbangan baik berupa uang maupun barang-barang” tutur Arif Gunawan Pratama, selaku koodinator lapangan Posko Moetopo Peduli.

Ia pun berharap, agar teman-teman Moestopo dapat lebih peka terhadap keadaan sekitar serta hal tersebut juga dapat mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat sebagai mahasiswa.

Reporter : Sri Rizqi Gustiarini/ Fotografer : Sri Rizqi Gustiarini

Editor : Dewi Savitri