Home News Wirausaha Mandiri Expo 2013 Bertabur Inspirator Hebat

Wirausaha Mandiri Expo 2013 Bertabur Inspirator Hebat

680
0
SHARE

 

Sambutan Wakil Presiden RI Boediono dalam Acara Wirausaha Mandiri 2013
Sambutan Wakil Presiden RI Boediono dalam Acara Wirausaha Mandiri 2013

Diamma.com –PT Bank Mandiri (Persero), Tbk kembali menggelar acara Wirausaha Mandiri Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara yang diselengarakan hari Kamis – Minggu (17-20/01/13) bertemakan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT).

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti kurang lebih 4.000 Peserta yang terdiri dari 3.800 Mahasiswa dan Dosen dari 50 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek, serta 200 Udangan. dilanjutkan dengan sambutan sekaligus Laporan dari Zulkifli Zaini, selaku Direktur Utama Bank Mandiri.

Dalam laporannya, Zulkifli menyebutkan bahwa program WMM dan MYT merupakan salah satu komitmen dari Bank Mandiri dalam mengembangkan bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

Selain itu, dalam acara Wirausaha Mandiri Expo ini, terdapat Pargelaran Pameran dan Workshop Wirausaha, serta sekaligus mengumumkan 18 pemenang Wirausah Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur yang dikelompokan dalam beberapa kategori. 18 pemenang ini pun merupakan hasil seleksi  91 finalis WMM dan MYT yang disaring dari 4.725 Peserta WMM dan 1.292 WYT yang berasal dari perguruan tinggi di Seluruh Indonesia.

Penyerahan Hadiah untuk 18 Pemenang WMM dan WYT ini, diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono dan juga memberikan sambutannya.

Acara pameran dan workshop wirausaha ini semakin menarik dengan kuliah umum mengenai Kewirausahaan & Teknologi yang disampaikan langsung oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden RI ketiga, sehingga membuat perserta yang hadir terinspiratif akan kerja kerasnya selama ini.

Tidak hanya itu, workshop wirausaha ini juga mendatangkan inspiator-inspirator sebagai pembicaranya seperti Joko Anwar selaku Director & Writer film dan Bill Reichert selaku managing Director Garage Technology Ventures, serta Hiburan musik yang dibawakan oleh Michael Mohede dan acara hari pertama (17/01) ditutup dengan penampilan dari Glenn Fredly

Di hari kedua, acara Wirausaha Mandiri ini akan menggelar talkshow tentang musik indie oleh Homogenic & SAE Institute. Di hari ketiganya, kembali dilaksanakan talkshow tentang kreatif film bersama Joko Anwar dan animasi oleh Hellomotion, dan dihari terakhir acara ini, akan ditutup oleh talkshow IT & gaming oleh Google, Kaskus dan Agate Game Studio. Serta tidak ketinggalan, akan ada penampilan musik dari DJ Riri, Drew dan White Shoes & The Couples Company yang hadir untuk menghibur para pengunjung Wirausaha Mandiri Expo 2013.

Reporter: Achmad Rafiq / Foto: Dokumentasi Wirausaha Mandiri

Editor : Erwin Tri Prasetyo