Home Kampus Togetherness in Christ, Perayaan Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen

Togetherness in Christ, Perayaan Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen

758
0
SHARE

Diamma.com –Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan acara perayaan natal bersama, Jum’at (21/12). Acara bertemakan Togetherness in Christ ini diadakan di Emerald Room, lantai 6 STC Senayan.

Perayaan Natal yang dimulai pukul 17.40 WIB dibuka dengan nyanyian-nyanyian rohani dari para anggota, serta penampilan drama. Setelah nyanyian Kudus yang dilantunkan dengan iringan lilin kecil yang dipegang oleh para peserta, acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Pendeta Ritchie Glen Yapranadi.

Menurut Pendeta Ritchie, makna dari Natal tidak hanya datangnya Tuhan Yesus ke dunia, lebih dari itu ada pesan kebersamaan. “Kebersamaan itu bisa dicapai kalau ada kesatuan yang kuat, dan masing-masing memiliki kerendahan hati. Jika kerendahan hati tidak ada dan semua egois, keinginan tidak akan tercapai,” pesan Pendeta Ritchie ketika ditemui Diamma setelah memberi siraman rohani.

Usai mendapatkan siraman rohani, acara dilanjutkan dengan makan malam dan foto bersama. Acara pun berakhir pada 21.30 WIB.

Meskipun tiap tahunnya PMK mengadakan perayaan natal bersama, kali ini mahasiswa angkatan 2010, 2011, dan 2012 yang menjadi tim panitia. Walau tak semulus yang direncanakan, perayaan Natal kali ini tetap terbilang sukses. “Walaupun  ngaret karena faktor cuaca, tapi acaranya luar biasa, lebih ramai dari tahun kemarin, pengisinya baik, dramanya keren, dan panitianya oke. Pokoknya, togetherness in Christ, deh, malam ini,” cerita Gresia Sirait yang merupakan ketua acara perayaan Natal.

Reporter: Albastha Rayhan / Fotografer: Albastha Rayhan

Editor: Dila Putri