Home Kampus Pameran Foto “Titik Putih” Resmi Dibuka

Pameran Foto “Titik Putih” Resmi Dibuka

479
0
SHARE
Prasetya Yoga, Wadek III Fikom, membuka acara Pameran Foto dengan Menggunting Pita

Diamma.com –Pameran foto yang mengangkat tema Hari Ibu “Titik Putih” oleh anggota XXII WKM Telefikom Fotografi UPDM(B), resmi dibuka pada Selasa (11/12). Acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 tersebut secara simbolis dibuka dengan menggunting pita oleh Wakil Dekan III Fikom, Prasetya Yoga.

Menurut Juliana Putri Marshal, selaku ketua pelaksana pameran, tema tersebut diambil untuk memperingati Hari Ibu yang bertepatan dibulan Desember. Sedangkan titik berarti sebuah awalan dan akhiran, di mana sosok ibu adalah awal dan akhir dari kehidupan seseorang. Putih sendiri berarti suci, dimana sosok ibu adalah lambang kesucian.

Acara yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 11 – 13 Desember 2012 ini berlokasi di pelataran parkir UPDM (B) tepatnya di dekat loket parkir.

Selain sambutan, Juliana juga menjelaskan rangkaian acara dihari pertama.”Kita ada pameran foto, sekitar jam 14.00 WIB ada penampilan akustik dari perwakilan mahasiswa Fikom 2012, penampilan WKM Teater, dan lainya,” jelasnya.

Acara pameran hari pertama ini pun mendapat tanggapan positif dari Dwina Mauliya, Mahasiswi Fikom 2011. “Acaranya meriah dan anggota barunya juga bisa mengayomi tamu-tamu. Mereka juga semangatnya ada, dan karya-karya yang ditampilkan juga bagus-bagus, serta kena dihati karena tema yang mereka angkat tentang hati ibu.”

Meskipun ada kendala-kendala yang sulit dalam menyatukan angkatan XXII, tetapi wanita yang biasa disapa Marshal ini mengaku, minggu-minggu sebelum pelaksanaan acara mereka sudah mulai klop dan kompak.

Selain itu, mereka juga menampilkan flashmob beberapa musik untuk menghibur pengujung, sebelum acara pameran foto resmi dibuka oleh Wadek III Fikom.

Dwina yang juga bagian dari DPM Fikom berharap, “Semoga mereka lebih bisa menampilkan ide dalam gambar lagi.”

Senada dengan Dwina, Marshal juga menuturkan harapannya, agar selama tiga hari ini acaranya ramai terus dan tidak ada kendala apa pun..

Meskipun ada keterlambatan kurang lebih satu jam dari jadwal karena harus menunggu Wadek III Fikom selesai mengajar, pameran foto anggota XXII WKM Telefikom Fotografi hari pertama sukses dilaksanakan.

Reporter: Achmad Rafiq

Fotografer: Achmad Rafiq

Editor: Dila Putri