Home Kampus Tanpa Ahok, Seminar HMJAN Tetap Sukses

Tanpa Ahok, Seminar HMJAN Tetap Sukses

684
0
SHARE
suasana seminar nasional yang dipadati mahasiswa UPDM(B)

Diamma.com –Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJAN) adakan seminar nasional pada Senin (11/12). Tema yang diusung kali ini adalah Mewujudkan Good Governance Melalui Reformasi Birokrasi. Menurut Gani Aulia, tema tersebut diangkat melihat fenomena yang terjadi, di mana belum terjadi pemerintahan yang baik seperti masih banyaknya penyelewengan jabatan untuk kepentingan pribadi.

Pembicara yang dihadirkan pada seminar kali ini adalah Ganjar Pranowo Wakil Ketua Komisi II DPR RI 2009-2014, Felix Wanggai staf ahli Kepresidenan bidang otonomi daerah, dan Budiharjo yang merupakan dosen FISIP UPDM(B).

Sementara itu, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang sebelumnya digadang-gadangkan akan hadir ternyata tidak dating. Aldo Febrian, Ketua Umum HMJAN  mengatakan ketidakhadiran Ahok dikarenakan ada tugas luar kota.

Target yang ingin dicapai oleh panitia adalah agar mahasiswa dapat mengetahui seperti apa Good Governance. “Diharapkan mahasiswa yang ikut seminar ini nantinya akan menjadi pemimpin yang berkwalitas dan tidak menyelewengkan jabatan,” ujar Gani.

Acara seminar ini sendiri mendapat sambutan baik dari para peserta. Amos Sury’el Tauruy misalnya, ia mengungkapkan bahwa seminar kali ini sangat bagus karena menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya. Amos juga berharap acara seperti ini bisa lebih sering diadakan.

Reporter: Bagus Prayogo

Foto: Bagus Prayogo

Editor: Dila Putri